RANCAH POST – Cara menghapus watermark TikTok dapat dilakukan dengan sangat mudah karena tidak memerlukan keahlian khusus. TikTok sendiri merupakan sebuah aplikasi jejaring sosial yang telah memiliki lebih dari 1.5 miliar pengguna di seluruh dunia.

Berbeda dari YouTube, Twitter, Facebook dan Instagram, TikTok telah menyediakan fitur Download atau Simpan Video yang diciptakan untuk mempermudah pengguna menyimpan video yang disukainya ke ponsel mereka masing-masing.

Namun, video TikTok yang didownload dengan menggunakan fitur tersebut memiliki watermark berupa logo TikTok beserta user ID pemilik video. Nah, untuk dapat menghilangkan watermark pada video di TikTok, silahkan Anda simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Apa Itu Watermark TikTok?

Ketika Anda mendownload video TikTok melalui tombol Simpan Video yang disediakan oleh pihak TikTok, video tersebut akan dilengkapi watermark berisi user ID pengupload video yang disertai logo TikTok itu sendiri.

Watermark tersebut diberikan sebagai penghargaan untuk pemilik asli video sekaligus bertujuan untuk mencegah pencurian kekayaan intelektual. Watermark pada video TikTok akan berpindah-pindah secara otomatis dari satu sisi ke sisi yang lain.

Cara Menghapus Watermark Video TikTok

Menghilangkan watermark video TikTok tidak akan bisa dilakukan tanpa menggunakan bantuan software atau aplikasi pihak ketiga. Untuk itu, kami merekomendasikan Anda untuk mencoba iMyFone TopClipper.

Ya, iMyFone TopClipper merupakan sebuah software pembuatan dan pengeditan video profesional yang memungkinkan Anda untuk dapat menghapus watermark video TikTok tanpa kesulitan.

Tak hanya sekedar bisa menghilangkan watermark, dengan bantuan software tersebut Anda pun dapat melakukan mirroring atau membalik video, menambahkan bingkai dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah beberapa fitur utama yang ditawarkan oleh iMyFone TopClipper:

  • Menghapus watermark TikTok secara menyeluruh (termasuk video hasil upload ulang (reupload) yang sudah memiliki watermark pemilik video sebelumnya).
  • Memfasilitasi cropping dan trimming beberapa video secara otomatis sekaligus.
  • Menambah atau menghapus logo pada video.
  • Dilengkapi algoritma cerdas untuk memproses video.
  • Memiliki berbagai fitur pengeditan seperti cropping, flipping, picture-in-picture, menambahkan bingkai pada video dan banyak lagi.
  • Tersedia dalam versi gratisan (free trial).

Cara Menghilangkan Watermark dan Memotong Video TikTok

Jalankan Software dan Pilih Mode Remove Watermark

Unduh, instal, dan jalankan iMyFone TopClipper di perangkat laptop atau komputer Anda. Saat sudah terbuka, pilih mode Remove Watermark.

Cara Hapus Watermark TikTok
Cara Hapus Watermark TikTok. (IST)

Paste atau Tempel Link Video TikTok

Selanjutnya, salin link atau URL video yang ingin dihapus watermark-nya, lalu paste atau tempelkan link video tersebut pada kotak pencarian, kemudian klik tombol Search.

Cara Hapus Watermark Video TikTok
Cara Hapus Watermark Video TikTok. (IST)

Hapus Watermark

Setelah itu, software secara otomatis mengekstrak video dan menghapus watermark pada video yang dipilih.

Remove Watermark Video TikTok
Remove Watermark Video TikTok. (IST)

Pilih Edit Video

Ketika proses penghapusan watermark video sudah selesai, Anda dapat mengklik ikon Play pada video preview untuk mengecek hasilnya. Selanjutnya, klik opsi Start Creating untuk masuk ke halaman pengeditan.

Cara Memotong Video TikTok
Cara Memotong Video TikTok. (IST)

Crop atau Potong Video

Kemudian iMyFone TopClipper akan menampilkan video beserta detailnya, disini Anda bisa mengklik tombol Start. Nantinya, bakal muncul tab baru berisikan beberapa opsi pengaturan.

Pada tahap ini, Anda dapat memilih opsi Cut out Video Footage untuk memotong video pada bagian-bagian tertentu serta beberapa opsi pengeditan lain yang tersedia. Klik Save untuk menyimpan pengaturan yang dipilih.

Hapus Watermark Video TikTok
Hapus Watermark Video TikTok. (IST)

Cek dan Simpan Video yang Sudah Selesai di Crop

Saat proses cropping selesai, Anda dapat mengecek hasil videonya dan menyimpannya ke laptop atau komputer Anda. Untuk tahapan lebih lengkapnya, silahkan Anda cek panduan penggunaan iMyFone TopClipper di sini.

Menghapus Watermark Video
Menghapus Watermark Video. (IST)

Ulasan Pengguna:

iMyFone TopClipper membuat video saya mendapatkan jumlah view dan like lebih banyak dari biasanya. Pengunaannya juga sangatlah mudah tanpa memerlukan keterampilan mengedit.Anna

Ini adalah software pengeditan video yang luar biasa yang mudah digunakan dan bagus untuk pemula.Lucy

iMyFone TopClipper membantu saya menghapus watermark TikTok dengan cepat dan mudah.Lily

Pertanyaan Umum Tentang Menghilangkan Watermark Video TikTok

Beberapa pertanyaan umum beserta jawaban terkait penghapusan watermark video TikTok tercantum di bawah ini.

Apakah Menghapus Watermark Ilegal?

Watermark merupakan sebuah perlindungan hak cipta untuk pemilik konten. Tentu saja jika Anda menghilangkan watermark pada video hasil kreasi orang lain kemudian menguploadnya dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan itu termasuk tindakan ilegal.

Namun jika video yang watermark-nya dihapus merupakan video TikTok milik Anda pribadi, seharusnya itu tidak akan menjadi masalah.

Bagaimana Cara Menghilangkan Watermark TikTok Secara Gratis?

Selain versi berbayar, iMyFone TopClipper juga tersedia dalam versi gratisan sehingga bisa Anda pergunakan secara cuma-cuma hanya dengan modal kuota.

Hanya saja untuk versi gratisnya memiliki batasan, dimana tiap pengguna hanya diberi kesempatan sebanyak 5 kali sehari untuk menghilangkan watermark.

Bagaimana Cara Download Video TikTok di iPhone Tanpa Watermark?

Khusus untuk perangkat iPhone atau iPad, watermark video TikTok bisa dihapus dengan melakukan pemotongan (cropping). Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi TikTok, lalu carilah video yang diinginkan kemudian simpan video tersebut ke iPhone Anda dengan cara mengklik ikon Share > Simpan Video.
  • Selanjutnya, buka video yang sudah selesai diunduh pada aplikasi Foto.
  • Setelah itu, pilih opsi Edit lalu klik ikon Crop.
  • Sekarang Anda hanya tinggal memperbesar video, lalu crop video pada area yang memiliki watermark. Berhubung watermark pada video TikTok terus bergerak, Anda mungkin perlu melakukan cropping di beberapa area.
  • Jika sudah selesai, klik tombol Selesai dan simpan videonya.

Bisakah Watermark TikTok Dihapus Secara Online?

Sekarang ini ada banyak sekali tools yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan watermark TikTok secara online berbasis website seperti Media.io, SnapTik, TikMate, dan lainnya.

Kesimpulan

Menghapus watermark video TikTok dan mengeditnya sekaligus bisa menjadi pekerjaan yang rumit tanpa dukungan software yang tepat.

BACA JUGA: Memulihkan Foto yang Terhapus dengan iMyFone D-Back Android Data Recovery

iMyFone TopClipper merupakan solusi paling tepat yang bisa diandalkan untuk memudahkan Anda menyelesaikan dua tugas tersebut secara cepat.

Share.

Leave A Reply