Aplikasi manajemen aset perusahaan memang perlu kamu gunakan untuk mempermudah aktivitas mengelolanya, karena hal tersebut cukup rumit dan tentunya sangat menguras tenaga.

Seperti kita ketahui, berbisnis merupakan salah satu aktivitas yang membutuhkan waktu dan tenaga kerja untuk menyelesaikannya. Proses pengelolaan manajemen aset secara manual juga cukup menguras waktu dan rentan hasil penelitiannya tidak akurat.

Menariknya, kini perusahaan tidak perlu lagi untuk melakukan manajemen aset bisnis secara manual, dimana kamu bisa menggunakan layanan spreadsheet excel atau checklist.

Terlebih saat ini sudah ada banyak aplikasi dan software yang sudah bisa digunakan oleh perusahaan untuk mengelola aset dengan lebih efektif dan efisien.

Selain itu, kamu juga bisa lebih mudah untuk mengawasi melacak, dan mengkategorisasikan aset fisik milik perusahaan karena kinerja aplikasi ini otomatis.

Tertarik untuk menggunakannya? Kamu bisa coba menggunakan salah satu aplikasi manajemen aset untuk kelola aset perusahaan di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Manajemen Aset Terbaik

Talenta by Mekari

Talenta by Mekari
Talenta by Mekari. (IST)

Talenta merupakan salah satu aplikasi yang akan membantu penggunanya untuk mengelola sumber daya perusahaan secara otomatis, sehingga tidak perlu mendatanya secara manual yang tentunya akan menguras waktu dan menghambat kinerja kamu di perusahaan tersebut.

Aplikasi ini akan membantu penggunanya untuk memastikan setiap aset yang dimiliki perusahaan terdata dan terdokumentasi secara menyeluruh tanpa kecuali.

Sistem aplikasi ini juga akan memudahkan karyawan untuk meminta cuti, mengubah kehadiran, shift atau bahkan melengkapi data pribadi mereka.

Talenta sendiri menawarkan berbagai fitur unggulan yang bisa kamu gunakan, mulai dari fitur Dokumentasi aset perusahaan, Rekap aset dipinjamkan karyawan, Inventaris aset, Tanggal pinjam dan kembali, Import data aset perusahaan, dn masih banyak lagi.

Gamatechno – Aplikasi Manajemen Aset

Gamatechno - Apk Manajemen Aset
Gamatechno – Apk Manajemen Aset. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi manajemen aset Gamatechno. Aplikasi ini bisa jadi solusi bagi kamu untuk mengelola perencanaan sumber daya perusahaan secara real-time dan terintegrasi setiap harinya.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa memantau seluruh informasi aset bisnisnya dengan memanfaatkan semua fitur unggulan pada aplikasi ini. Fitur pada apk ini juga akan membantu kamu untuk menjaga produktivitas perusahaan baik ketika bekerja secara luring maupun daring.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, perusahaan juga bisa lebih mudah untuk mengetahui jumlah dan lokasi aset bisnis. Serta akan membantu perusahaan untuk melakukan pendataan aset secara detail tanpa terlewat.

BACA JUGA: Aplikasi Pengelola Keuangan

Hashmicro

Hashmicro
Hashmicro. (IST)

Kemudian ada aplikasi Hashmicro. Software yang satu ini juga bisa digunakan oleh bisnis sebagai alat pelacakan dan jadwal perawatan pada semua aset yang dimiliki perusahaan, mulai dari kendaraan, alat besar hingga mesin secara real-time.

Aplikasi ini juga menawarkan informasi mengenai aset bisnis dengan sistem yang sudah terintegrasi, seperti manajemen perawatan, kalkulator ROI, hingga penurunan nilai aset.

Adapun beberapa fitur menarik yang bisa kamu gunakan di aplikasi ini seperti, Monitor riwayat aset, Pembuatan pengambilan keputusan, Identifikasi aset, dan Perhitungan nilai aset.

Odoo – Aplikasi Manajemen Aset

Odoo - Apk Manajemen Aset
Odoo – Apk Manajemen Aset. (IST)

Aplikasi manajemen aset berikutnya ada Odoo. Aplikasi ini juga tak kalah menarik untuk kamu coba, dimana di dalamnya kamu bisa memanajemen aset dengan mudah melalui fitur Accounting Odoo ERP.

Software yang satu ini memungkinkan perusahaan untuk mengelola aset bisnisnya dengan merencanakan penilaian aset, kebutuhan aset, memelihara aset, menginventariskan aset, memperbarui aset yang sudah tidak layak, serta melakukan legal audit.

Berbeda dengan apk sebelumnya, Odoo memiliki interface yang unik sehingga lebih menarik untuk digunakan.

AsetKita

Asetkita
Asetkita. (IST)

Aplikasi asetkita yang berbasis web sangat memudahkan untuk mengakses informasi tentang aset perusahaan dari mana saja, kapan saja melalui internet maupun intranet, hanya dengan browser.

Menariknya, aplikasi ini bisa digunakan di smartphone Android dan iOS tanpa harus menggunakan alat pemindai lain seperti handheld scanner atau wireless scanner.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk melakukan audit atau inventarisasi.

Semua aset yang telah perusahaan daftarkan pada aplikasi asetkita memiliki unique number yang menjadi QR code unik sehingga memudahkan tag labeling aset.

BACA JUGA: Aplikasi Order Online

Itulah beberapa aplikasi manajemen aset bisnis perusahaan yang bisa kamu gunakan untuk mengelola aset dengan baik dan terintegrasi.

 

Share.

Leave A Reply