Aplikasi Pengelola Keuangan
Aplikasi Pengelola Keuangan. (IST)

Hadirnya aplikasi pengelola keuangan tentunya akan mempermudah siapapun untuk mengetahui arus pengeluaran dan pemasukan setiap harinya.

Meskipun HP kini sudah berekspansi penggunanya dari segi fungsional terutama untuk berkomunikasi, dengan hadirnya aplikasi pada ponsel kamu juga bisa melakukan lebih banyak aktivitas.

Hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri, apalagi kini smartphone jadi salah satu hal yang bisa mempermudah kehidupan penggunanya, salah satunya dengan mempermudah pengguna untuk mengelola keuangan, baik itu keuangan pribadi maupun keuangan bisnis.

Selain itu, aplikasi ini juga akan membantu kamu untuk menjaga keuangan agar tetap stabil dan tidak boros. Jadi kamu bisa meminimalisir pengeluaran yang tidak terlalu diperlukan jika kamu mengaturnya melalui aplikasi ini.

Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakannya, kamu bisa coba salah satu rekomendasi aplikasi pengelola keuangan di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik di Android

Monefy

Monefy
Monefy. (IST)

Pada rekomendasi pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi Monefy. Aplikasi ini berfungsi untuk mengelola keuangan setiap penggunanya secara detail dan rinci.

Aplikasi ini menawarkan antarmuka yang sederhana dengan visualisasi yang bagus, sehingga kamu akan lebih mudah untuk menganalisa keuangan melalui bentuk visual.

Selain itu, Monefy juga dilengkapi dengan widget, sehingga kamu bisa lebih mudah untuk mengatur keuangan langsung dari halaman home screen smartphone tersebut.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengklasifikasikan budget atau bentuk pengeluaran dengan lebih mudah dan langsung menyinkronkannya dengan pentimpanan Cloud Dropbox.

Money Lover – Aplikasi Pengelola Keuangan

Money Lover - Apk Pengelola Keuangan
Money Lover – Apk Pengelola Keuangan. (IST)

Jika kamu ingin mengelola keuangan, kini kamu bisa mulai dengan mencatatnya dengan menggunakan aplikasi pengelola keuangan yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store, salah satunya yaitu dengan menginstall Money Lover.

Aplikasi ini memberikan kemudahan dan bantuan untuk para penggunanya, karena kau bisa melakukan pencatatan pengeluaran harian, mengklasifikasikan berdasarkan kategori, baik tiu makan, transportasi, dan lainnya.

Money Lover juga bisa kamu gunakan untuk membuat anggaran atau budget belanja, mencatat pemasukan, hingga menganalisa kemana saja aliran uang yang kamu keluarkan berdasarkan kategorinya.

Menariknya, aplikasi ini bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis, untuk fitur lengkapnya kamu mungkin bisa coba dengan menggunakan versi premium.

BACA JUGA: Aplikasi Cek Golongan Darah

Realbyte Money Manager Expense & Budget

Realbyte Money Manager Expense Budget
Realbyte Money Manager Expense Budget. (IST)

Realbyte Money Manager Expense & Budget juga tak kalah populer dengan aplikasi sebelumnya, dimana dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengelola keuangan dengan mudah tanpa menemukan kesulitan sedikitpun.

Fitur yang diberikan oleh apk ini juga sangat lengkap dan kamu bisa menggunakannya untuk kebutuhan dasar, mulai dari mencatat pengeluaran, menentukan pendapatan uang, menentukan budget belanja, budget kesehatan, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga kompatibel untuk semua jenis perangkat Android dan iOS.

Teman Bisnis

Teman Bisnis
Teman Bisnis. (IST)

Pada rekomendasi keempat ada Teman Bisnis. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk pemilik bisnis yang ingin mengelola keuangannya agar lebih rapi dan mudah dipahami.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mencatat berbagai pemasukan dan pengeluaran dari berbagai sumber dan mengelompokkannya berdasarkan kategori kemana arus uang tersebut.

Tak hanya itu, dengan bantuan aplikasi ini, kamu bisa mencatat laporan transaksi kredit, dan menghitung otomatis laporan keuangan arus kas, laba atau rugi, utang piutang dan lainnya tanpa menggunakan kalkulator.

Fast Budget – Aplikasi Pengelola Keuangan

Fast Budget
Fast Budget. (IST)

Jika kamu ingin platform yang unik dan berwarna, kamu bisa coba menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini memang menawarkan tampilan yang sangat memanjakan mata penggunanya dengan efek animasi dan icon yang menarik.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa melihat overview atau summary dari berbagai budget yang dikeluarkan berdasarkan kategori.

Adapun kategori pengeluaran yang bisa kamu gunakan disesuaikan dengan kebutuhan, kamu juga bisa mengeditnya kapanpun kamu mau.

Wallet – Pelacak Anggaran

Wallet
Wallet. (IST)

Wallet akan membantu penggunanya untuk merencanakan anggaran secara fleksibel serta melacak pengeluaran sehingga keuangan kamu tetap terkontrol dengan baik.

Platform pengelola keuangan ini juga akan membantu kamu untuk merencanakan anggaran secara fleksibel serta melacak pengeluaran sehingga kamu tetap terkontrol dan meraih tujuan masa depan.

Kamu juga bisa merencanakan dan mengelola keuangan secara aktif secara mandiri atau orang yang kamu percaya, di sejumlah mata uang, bank, dan lembaga keuangan.

AndroMoney

Andro Money
Andro Money. (IST)

Pada jajaran terakhir ada AndroMoney. Aplikasi ini juga tak kalah populer dengan aplikasi lainnya. AndroMoney dibekali dengan antarmuka sederhana, sehingga mudah dioperasikan oleh siapapun.

Menariknya, aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang tentunya bersaing dengan aplikasi kompetitor lainnya.

Selain fitur unggulan, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai tampilan minimali, jadi kamu tidak akan pusing melihat angka yang banyak jumlahnya saat menggunakan AndroMoney.

BACA JUGA: Aplikasi Crowdfunding Indonesia

Nah, itulah beberapa aplikasi pengelola keuangan terbaik yang bisa kamu gunakan di smartphone Android.

Share.

Leave A Reply