Banyak pengguna yang penasaran dengan bagaimana cara mencari akun TikTok dengan nomor HP. Kamu yang sedang membaca artikel ini pasti salah satunya.

Untuk mencari atau melacak akun TikTok dengan no HP, sebenarnya sangat mudah. Hanya saja ketidaktahuan pengguna, yang membuat cara tersebut terlihat sulit.

TikTok sendiri menyediakan berbagai fitur pencarian akun yang mempermudah kita untuk menemukan akun orang lain.

Salah satu fiturnya adalah mencari akun TikTok dengan no HP. Selain itu, terdapat juga fitur mencari akun dengan Facebook, kode QR, dan nama pengguna.

TikTok memang merupakan platform yang sangat populer di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Di dalamnya kita bisa menemukan berbagai video menarik dengan tema yang berbeda-beda, mulai dari hiburan, komedi, musik, tutorial, mukbang, daily activity, olahraga, dan lainnya.

Selain cuma menonton konten orang lain, kita juga tentu bisa membuat konten sendiri, baik hanya untuk iseng, hiburan, berjualan, hingga mempromosikan suatu produk.

Menariknya lagi, kita juga bisa berbelanja di TikTok lho melalui fitur TikTok Shop. Ada banyak barang-barang bagus dengan harga terjangkau yang masih bikin kita tertarik untuk membelinya.

Jika saat ini kamu sedang mencoba menjadi kreator TikTok, tentunya kamu berharap agar orang lain tertarik dengan konten-konten yang kamu buat dan akhirnya memutuskan untuk mengklik tombol follow.

Ada berbagai cara untuk menambah followers akun TikTok kalian, salah satunya bisa mencari followers melalui kontak yang tersimpan di ponsel.

Ketika kamu mengikuti akun mereka, maka tak menutup kemungkinan mereka pun akan follow back karena merasa kenal denganmu.

Namun, yang menjadi kendalanya adalah bagaimana cara mencari akun TikTok dengan no HP? Jika kamu ingin mengetahuinya caranya, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mencari Akun TikTok dengan Nomor HP

Cara mencari akun TikTok dengan no HP sangatlah mudah, kalian pasti bisa mempraktikkannya walaupun merupakan pengguna yang jarang mencoba fitur di TikTok.

Buka aplikasi TikTok

Silakan buka aplikasi TikTok yang ada di HP kalian, lalu klik menu Profil di pojok kanan bawah laman TikTok untuk menuju profil akun TikTok kalian.

Jika sebelumnya untuk mencari akun TikTok orang lain cukup dengan mengklik fitur pencarian lalu menuliskan username-nya, namun berbeda halnya ketika mencari akun TikTok dengan nomor HP.

Kalian harus mengklik icon orang dan tanda plus yang terletak di pojok kiri atas untuk membuka fitur Temukan teman.

Cara Mencari Akun TikTok dengan No HP
Cara Mencari Akun TikTok dengan No HP. (IST)

Cara Mencari Akun TikTok dengan Menggunakan Nomor HP. (IST)

Klik mencari akun dengan fitur Kontak

Selanjutnya, kalian mencari akun TikTok berdasarkan nama, Kontak, dan Teman Facebook. Karena ingin mencari akun TikTok dengan no HP, maka silakan klik Temukan di samping fitur Kontak.Temukan Kontak

Untuk bisa terhubung dengan orang yang kamu kenal di TikTok, silakan izinkan akses ke kontak Anda dengan membuka pengaturan di perangkat.

Buka Pengaturan

Selanjutnya, klik Perizinan apl > klik Kontak > klik Izinkan.

Cara Mengaktifkan Perizinan Kontak

Setelah memberi izin akses kontak, klik Temukan lagi di samping fitur Kontak. Lalu klik Oke untuk melakukan sinkronisasi kontak.

Aktifkan Sinkronisasi Kontak

Setelahnya, kamu pun akan melihat daftar kontak yang terdapat di HP muncul dengan nama akun TikTok. Klik Ikuti untuk mem-follow akun TikTok tersebut.Cara Mencari Akun TikTok dengan Menggunakan Nomor HP

Jika ingin menonaktifkan sinkronisasi kontak setelah selesai mencari akun TikTok yang dimaksud, tentu sangat mudah juga.

Kamu tinggal membuka pengaturan TikTok, lalu klik Privasi > klik Sinkronisasi kontak dan teman Facebook > nonaktifkan toggle Sinkronisasi kontak.

Bila perlu, klik juga opsi Hapus kontak yang sebelumnya disinkronkan.

Cara Menonaktifkan Sinkronisasi Kontak TikTok

BACA JUGA: Cara Melihat Kunjungan Profil TikTok Untuk Mengetahui Siapa yang Stalking

Sekian pembahasan pada artikel ini tentang cara mencari akun TikTok dengan nomor HP. Dengan cara ini, dapat mempermudah kamu menemukan akun TikTok milik orang yang kamu kenal.

Share.

Leave A Reply