Saat ini, aplikasi customer service memiliki peran tersendiri dan tentunya sangat penting untuk meningkatkan layanan pelanggan.

Terlebih layanan tersebut juga bisa membantu bisnis untuk menjalin interaksi yang lebih dengan pelanggan, serta membantu meringankan tugas tim dan agen customer service.

Aplikasi ini juga bisa membantu penggunanya agar bisa lebih produktif dan memiliki kinerja yang optimal tanpa hambatan setiap harinya.

Untuk kamu yang belum tahu apk customer service merupakan sebuah perangkat digital yang dibuat khusus untuk meningkatkan layanan pelanggan. Dimana saat ini kepuasan pelanggan menjadi salah satu hal penting dalam sebuah bisnis, terutama penjualan.

Menariknya, dengan menggunakan apk ini, kamu juga bisa menciptakan kepuasan pelanggan atau customer satisfaction, dimana hal tersebut akan sangat mempengaruhi pada peningkatan loyalitas pelanggan.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi customer service yang bisa kamu gunakan. Penasaran ada aplikasi apa saja? Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

Rekomendasi Aplikasi Customer Service Terbaik

Mekari Qontak

Mekari Qontak
Mekari Qontak. (IST)

Pada jajaran pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi Mekari Qontak. Aplikasi yang menyediakan layanan CS ini bisa membantu penggunaannya untuk meningkatkan pelayanan konsumen-konsumen kamu dengan sistem dasbor dan tiket yang bisa disesuaikan untuk memenuhi alur proses bisnis.

Kamu juga bisa memiliki berbagai jenis apk customer service dengan fitur unggulan di Mekari Qontak, seperti fitur Software customer service Omnichannel, Otomasi customer service, Sistem customer service yang dapat disesuaikan, Analisis dan Laporan dan masih banyak lagi.

Hanya saja, aplikasi ini tidak bisa kamu nikmati secara gratis, dimana kamu harus berlangganan Mekari Qontak mulai dari Rp 200.000/ bulannya. Tapi harga tersebut sangat sesuai dengan semua fitur yang bisa kamu dapatkan di apk ini.

Zendesk – Aplikasi Customer Service

Zendesk - Apk Customer Service
Zendesk – Apk Customer Service. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi customer service Zendesk. Aplikasi yang memiliki kantor pusat di San Francisco, California, Amerika Serikat ini merupakan salah satu layanan yang akan membantu kamu untuk melayani pelanggan.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, Zendesk juga dilengkapi dengan banyak fitur unggulan mulai dari Routing and intelligence, Help center, Messaging, Agent Workspace, collaboration tools, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga memungkinkan pelanggannya untuk menyelesaikan masalah layanan sendiri melalui pencarian online community, FAQ, dan portal layanan 24/7.

Harga yang ditawarkan oleh aplikasi ini mulai dari $49/ bulannya.

Namun, Zendesk belum dilengkapi dengan opsi ekspor data secara langsung ke dalam file CSV atau JSON. Jadi kamu harus mencari aplikasi tambahan lainnya untuk mengekspor file tersebut.

BACA JUGA: Aplikasi Voice Chat

Help Scout

Help Scout
Help Scout. (IST)

Help Scout merupakan platform customer service terbaik yang bisa membantu penggunanya untuk memberikan dukungan pelanggan lebih mudah setiap harinya.

Aplikasi ini memiliki interface yang sederhana dan mudah digunakan oleh siapapun, termasuk pengguna baru. Alur kerja pada Help Scout juga bisa diotomatisasi jadi kamu tidak akan kesulitan saat menggunakan nya.

Sayangnya, aplikasi ini tidak memiliki spam filter dan sorting terjadi error pada servernya.

eBesha xCRM – Aplikasi Customer Service

eBesha xCRM - Apk Customer Service
eBesha xCRM – Apk Customer Service. (IST)

Kemudian ada aplikasi eBesha xCRM. Aplikasi customer service ini juga tak kalah menarik untuk kamu gunakan, dimana di dalamnya kamu bisa mengelola permintaan atau keluhan layanan pada tim support secara efisien.

Melalui aplikasi ini, agen customer bisa melihat dan memantau seluruh catatan atau history dari setiap interaksi yang tersimpan dalam sistem.

eBesha xCRm juga bisa di integrasi dengan website, email, hingga social media, sehingga kamu bisa lebih mudah untuk mengelolanya.

Namun fitur pada aplikasi ini cukup terbatas, dan beberapa fitur hanya bisa diakses saat kamu menggunakan apk ini dengan versi berlangganan.

Freshdesk

Freshdesk
Freshdesk. (IST)

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengelola dan memberikan pelayanan penuh pada pelanggan dengan lebih efektif dan efisien setiap harinya.

Freshdesk juga bisa kamu gunakan sebagai solusi untuk terlibat pada percakapan yang lebih bermakna di setiap saluran dengan konsumen kamu. Terlebih aplikasi ini sudah memiliki banyak fitur pendukung customer service.

Namun, freshdesk belum terintegrasi dengan SMS dan Instagram, jadi kamu belum bisa menggunakan apk ini untuk layanan CS aplikasi tersebut.

HappyFox

HappyFox
HappyFox. (IST)

Happy Foz juga menawarkan layanan customer service yang bisa membantu kamu untuk meninjau metrik pelaporan lanjutan seperti NPS dan CSAT. Hadir dengan interface unik membuat aplikasi ini banyak diminati oleh banyak pelaku usaha.

Terlebih sistem aplikasi ini juga sudah mendukung live chat yang memudahkan umpan balik dan tanggapan dari masalah yang dialami pelanggannya.

Namun belum tertera harga pasti untuk menikmati apk ini, untuk itu kamu harus menghubungi customer support HappyFox secara langsung untuk mengetahui harga berlangganannya.

Mobile Monkey

Mobile Monkey
Mobile Monkey. (IST)

Pada jajaran terakhir, kamu bisa memanfaatkan Mobile Monkey sebagai apk customer service. Platform yang satu ini memiliki kemampuan untuk menyederhanakan semua saluran obrolan pelanggan dalam satu inbox terpadu.

Selain itu, Mobile Monkey juga memungkinkan penggunanya untuk melihat semua riwayat percakapan yang ada di seluruh saluran bisnis yang kamu miliki, baik itu di faceboo, Website, Instagram, Messenger, dan layanan pesan lainnya.

Meskipun fitur pada aplikasi ini cukup lengkap tapi Mobile Monkey juga memiliki kekurangan, yaitu sistem pelaporannya yang sangat minim, dan tidak terhubung ke hal lain karena kurangnya integrasi.

BACA JUGA: Aplikasi Keuangan Perusahaan

Itulah beberapa aplikasi customer service terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melayani dan membantu kamu mengelola sistem bisnis online yang kamu miliki.

Share.

Leave A Reply