Cara mengaktifkan led notifikasi Realme yang nonaktif sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah, kamu tidak perlu membawanya ke tukang service jika lampu tersebut nonaktif secara tiba-tiba.

Seperti kita ketahui, lampu led notifikasi ini berfungsi saat baterai HP penuh atau saat ada pesan masuk, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk smartphone ini.

Menghidupkan lampu Realme atau led notification ini juga bisa jadi pilihan seseorang karena dengan adanya indikator pemberitahuan notifikasi ini, kamu bisa mengetahui saat ada pesan atau panggilan masuk saat HP dalam keadaan silent.

Namun, perlu kamu ketahui, tidak semua HP Realme ini dibekali dengan fitur led ini, hanya beberapa HP Realme dengan tipe tertentu yang memiliki fitur led ini.

Adapun beberapa HP Realme yang dibekali dengan fitur LED Notification ini seperti Realme 5 Pro yang dibandrol dengan harga Rp 2.999.999 yang hadir dengan RAM penyimpanan sebesar 4GB/128GB.

Sedangkan untuk Realme 5 Pro RAM 8/128GB dibandrol dengan harga Rp 3.700.000.

Pada HP tersebut kamu bisa menemukan berbagai fitur menarik, salah satunya fitur LED notification alias lampu indikator yang menjadi tanpa adanya pesan atau panggilan masuk pada HP tersebut.

Jika lampu LED notification pada HP Realme yang kamu gunakan dalam keadaan mati, kamu bisa mengaktifkannya dengan mudah, ingin tahu caranya? Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

BACA JUGA: Cara Logout Akun Google di Chrome HP dan PC

Cara Mengaktifkan Led Notifikasi Realme

Mengaktifkan Lampu Led Tanpa Aplikasi Tambahan

Pertama kamu bisa mengaktifkan lampu led tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, ini dia langkah-langkahnya:

  • Pertama buka menu Pengaturan atau Setelan di HP Realme yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya, cari menu Aksesibilitas.
  • Lalu pilih bagian Hearing atau pendengaran.
  • Nantinya ada beberapa pilihan muncul, kamu hanya tinggal mengaktifkan toggle pemberitahuan LED Notifikasi, Turn On Push atau Centang aktifkan untuk mendapatkan notifikasi ketika ada pesan WhatsApp masuk atau notif lainnya.

Cara Mengaktifkan Lampu LED Realme dengan Aplikasi Ketiga

Light manager led setting
Light manager led setting. (IST)

Kamu juga bisa menggunakan cara alternatif lain untuk mengaktifkan lampu LED pada HP Realme, yaitu dengan cara menginstall aplikasi light manager led setting.

Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store secara gratis dan berbayar jika ingin menikmati fitur premiumnya.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga ini, pastikan kamu memilih aplikasi yang tidak meminta akses root karena akan muncul beberapa kerugian jika root dilakukan, salah satunya garansi resmi pabrik, walaupun disisi lain memang akan banyak fitur unggulan dan keuntungan lainnya yang bisa kamu nikmati saat melakukan root pada HP Realme.

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan Google Smart Lock

Demikianlah cara mengaktifkan led notifikasi Realme yang bisa kamu coba di beberapa tipe HP yang sudah dilengkapi dengan fitur led notification.

Share.

Leave A Reply