Tahun 2023 baru saja dimulai, hal tersebut membuat banyak pengembang teknologi terus berinovasi, untuk itu kamu juga harus mengembangkan diri, kamu bisa memanfaatkan aplikasi menambah skill untuk menyeimbangkan diri dengan teknologi yang semakin berkembang pesat.

Mengapa kita harus mengmebangkan diri? Karena jika tidak, kamu akan terombang-ambing dengan teknologi yang ada, alias kurang pengetahuan. Dengan adanya aplikasi ini kamu bisa menambah wawasan dan skill melalui smartphone Android.

Perlu kamu ketahui, meskipun skill sudah dimiliki oleh seseorang, tapi harus tetap diasah agar bisa terus berinovasi menyesuaikan dengan zaman, karena suatu kemampuan harus dibekali dengan skill yang bagus agar tidak mengecewakan.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi belajar menambah skill terupdate yang bisa kamu gunakan. penasaran ada aplikasi apa saja? Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

Rekomendasi Aplikasi Menambah Skill dan Wawasan 2023

Programming Hero

Programming Hero
Programming Hero. (IST)

Pada rekomendasi pertama, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Programming Hero. Aplikasi ini akan membantu penggunanya untuk menambah skill dalam bidang programmer.

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika era digitalisasi kini sudah hadir di seluruh dunia, untuk itu banyak perusahan dan developer yang mencari programmer untuk mengelolanya.

Apalagi jika kamu tertarik untuk bekerja di dunia IT sebagai programmer, kamu harus banyak mengembangkan skill yang kamu miliki terutama dalam belajar Coding. Untuk mempelajarinya kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Elevate – Aplikasi Menambah Skill

Elevate - Apk Menambah Skill
Elevate – Apk Menambah Skill. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi belajar untuk menambah skill dan wawasan Elevate. Aplikasi yang satu ini bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store atau App Store.

Elevate sendiri akan membantu penggunanya untuk melatih kecerdasan dan ketajaman berpikir agar bisa memecahkan suatu masalah dengan mudah dan cepat.

Selain itu, aplikasi ini juga akan membantu penggunanya untuk merangsang kefokusan agar tidak mudah terdistraksi dengan menghadirkan lebih dari 35 jenis game yang bisa kamu mainkan.

Ada juga beberapa game yang akan membantu kamu untuk mengasah kemampuan skill mengkalkulasi angka, menuntut pekerjaan otak dalam proses menyelesaikan masalah, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Aplikasi Asah Otak

Duolingo

Duolingo
Duolingo. (IST)

Kemudian ada aplikasi Duolingo. Aplikasi ini juga tak kalah menarik untuk kamu gunakan, dimana didalamnya kamu bisa belajar mengasah skill berbahasa asing gratis selamanya.

Aplikasi ini memuat lebih dari 35 bahasa asing, mulai dari bahasa Inggris, Jerman, Rusia, Spanyol, Korea, hingga bahasa kuni Gaelic bisa kamu temukan pada aplikasi ini.

Menariknya, pembelajaran bahasa pada aplikasi ini dikemas seperti games, jadi akan lebih seru dan tidak membosankan saat dimainkan, dimana kamu bisa mengembangkan bakatnya dalam belajar menulis, membaca, hingga berbicara bahasa asing.

Mimo – Aplikasi Menambah Skill

Mimo - Apk Menambah Skill
Mimo – Apk Menambah Skill. (IST)

Kemudian ada aplikasi Mimo. Aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk belajar coding , lho atau lebih dikenal dengan bahasa pemrograman (IT).

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mempelajari coding dengan lebih mudah dan disiplin, tenang saja mereka juga akan memberikan pembelajaran coding yang bertahap jadi kamu bisa terus mengasah skill IT kamu.

Mimo juga tersedia dalam bentuk situs web yang bisa kamu akses secara gratis melalui aplikasi browser. Namun untuk versi lengkapnya, kamu harus membayar agar bisa mengakses semua fitur secara keseluruhan.

SketchAR

SketchAR
SketchAR. (IST)

Gemar menggambar dan ingin terus mengembangkan bakat yang kamu miliki dalam bidang tersebut? Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengembangkan kemampuan yang kamu miliki.

Aplikasi ini akan membantu penggunaanya untuk mengasah bakat seni yang dimilikinya, dimana kamu bisa menggunakan berbagai foto yang ingin digambar yang sesuai dengan keinginan.

Jika kamu sudah memilih foto, kamu bisa langsung mengubah foto tersebut menjadi sketsa, aplikasi in sendiri akan memberikan tata cara menggambar dengan langkah yang mudah.

Coursera

Coursera
Coursera. (IST)

Pada jajaran terakhir, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Coursera. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk memanfaatkan waktu yang sering terbuang sia-sia setiap harinya.

Pada aplikasi ini, kamu bisa menemukan lebih dari 3.500 kelas online yang diselenggarakan oleh kampus-kampus terkemuka di dunia dan tentunya bisa kamu akses secara gratis dan berbayar.

Bidang dan skill yang diajarkan di apk ini pun bervariasi, kamu bisa memilih berdasarkan kategorinya, seperti Bisnis, Pemasaran, Seni, programming, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  Aplikasi Penghasil Saldo Google Play

Nah, itulah beberapa aplikasi menambah skill yang bisa kamu gunakan untuk mengmebangkan kemmapuan yang kamu miliki.

 

 

Share.

Leave A Reply