Saat ini hampir semua smartphone Android, termasuk Realme memiliki fungsi dual SIM atau lebih, tapi untuk penggunaan data seluler sendiri kamu hanya bisa menggunakan salah satunya. Lalu bagaimana cara mengubah data dari SIM 1 ke SIM 2 di HP Realme? Untuk mengetahuinya, kamu bisa simak artikel di bawah ini.

Beberapa pengguna yang menggunakan dual SIM ini biasanya untuk membedakan antara nomor pribadi dan nomor bisnis, karena kamu bisa menggunakan dua kartu tersebut untuk bertelepon, dan salah satunya untuk mengaktifkan internet.

Jika kamu ingin mengganti penggunaan internet dari SIM 1 ke SIM 2 atau sebaliknya, kamu bisa mengubahnya dengan mudah, tapi hal tersebut kadang membingungkan untuk beberapa pengguna baru.

Nah, pada artikel di bawah ini, kamu akan mengulas cara merubah SIM 1 menjadi SIM 2 atau sebaliknya untuk menggunakan data seluler. Cara ini juga bisa kamu lakukan di berbagai jenis smartphone Android selain Realme, seperti Xiaomi, OPPO, Vivo, Asus, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Cara Update Game Space Realme

Cara Mengubah Data dari SIM 1 ke SIM 2

Seperti kita ketahui, hampir semua jenis smartphone yang hadir di Indonesia memiliki interface atau tampilan yang berbeda. Bahkan, satu jenis HP pun bisa memiliki menu dengan layout yang berbeda-beda, hal tersebut dibuat agar penggunanya tidak bosan dengan tampilan HP yang itu-itu saja.

Realme sendiri merupakan salah satu smartphone terbaru yang memiliki UI sederhana, sehingga cukup mudah digunakan oleh siapapun.

Untuk mengubah pengaturan SIM ini biasanya kamu harus mengakses menu jaringan, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengubah pengaturan data pada HP Realme:

  • Pertama Buka menu pengaturan atau Setelan di HP Realme yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya pilih menu Jaringan Seluler.

    Jaringan Seluler
    Jaringan Seluler. (IST)
  • Jika kamu sudah menggunakan 2 kartu SIM, kamu tinggal pilih opsi internet dan pilih kartu SIM yang ingin kamu gunakan untuk data internet.
  • Lalu Simpan perubahan.
  • Selesai.

Jika HP Realme yang kamu gunakan berbeda karena versi OS dan UI yang digunakan, kamu tetap bisa menggunakan cara ini dengan menyesuaikan fitur yang tersedia. Cukup mudah kok.

BACA JUGA: Cara Mengatasi HP Panas Saat Data Hidup

Itulah cara mengubah data SIM 1 KE sim 2 HP Realme yang bisa kamu gunakan.

 

 

Share.

Leave A Reply