RANCAH POST – Samsung secara tidak sengaja membocorkan tanggal peluncuran Galaxy S23 Series sebelum pengumuman resmi. Adapun bocoran tersebut berasal dari situs resmi Samsung Kolombia yang memajang poster Galaxy Unpacked dengan keterangan tanggal 1 Februari 2023.

Meskipun sudah dihapus, poster tersebut sempat di screenshot dan kini telah beredar luas di dunia maya. Menariknya, selain mengungkap tanggal peluncuran, poster ini juga memperlihatkan modul tiga kamera belakang yang diduga milik Galaxy S23 Ultra.

Poster Tanggal Peluncuran Galaxy S23 Series
Poster Tanggal Peluncuran Galaxy S23 Series. (IST)

Nah, tanggal 1 Februari 2023 sendiri sebelumnya sempat dibahas oleh tipster handal Ice Universe sebagai tanggal peluncuran Galaxy S23 Series.

Selain itu, pada beberapa waktu yang lalu salah seorang petinggi Samsung mengatakan bahwa Galaxy Unpacked 2023 akan digelar bulan Februari. Sayangnya, ia tidak menyebutkan secara pasti kapan tanggalnya.

Diketahui, Samsung Galaxy S23 Series akan memiliki tiga model, yaitu Galaxy S23, Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra. Mendekati perilisannya, bocoran spesifikasi ketiga ponsel tersebut sudah tersusun secara rapi.

Ketiga model Galaxy S23 Series kabarnya akan sama-sama diperkuat chipset Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm. Galaxy S23 Ultra yang diposisikan sebagai model paling tinggi diyakini bakal membawa kamera beresolusi 200 MP.

Sedangkan Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus masih akan mempertahankan kamera 50 MP namun memiliki peningkatan foto malam hari.

Galaxy S23 Ultra juga sebelumnya dilaporkan sudah muncul di TENAA dengan membawa RAM 12 GB yang dipasangkan dengan memori penyimpanan 1 TB.

Selain memiliki 200 MP, ponsel ini juga dilaporkan akan dipasangi kamera periscope 10 MP, telephoto 10 MP dan ultrawide 12 MP. Jadi total kamera belakangnya bakal ada empat alias Quad.

Bocoran lainnya mengatakan bahwa belum lama ini telah muncul sebuah perangkat bernomor model SM-S918U di situs benchmark, Geekbench.

Perangkat yang diyakini sebagai Samsung S23 Ultra tersebut mencatat skor 1.521 pada tes single-core dan 4.689 poin pada pengujian multi-core di Geekbench 5.

BACA JUGASamsung Luncurkan Galaxy F04, Ponsel Android Go Harga Sejutaan

Samsung Galaxy S23 Ultra diharapkan akan hadir dengan membawa layar Dynamic AMOLED QHD+ berukuran 6.8 inci dan sudah mendukung refresh rate 120 Hz.

Share.

Leave A Reply