RANCAH POST – Selain Galaxy A14 5G, Samsung juga telah meluncurkan Galaxy F04 di pasar India. Ponsel ini mempunyai desain yang minimalis dan menjalankan sistem operasi Android versi ringan, yakni Android 12 Go.

Secara keseluruhan, spesifikasi Samsung Galaxy F04 identik dengan Galaxy A04e. Bedanya, Galaxy A04e hadir dengan sistem operasi Android 12 biasa.

Spesifikasi Samsung Galaxy F04

Perangkat ini mengemas layar PLS LCD berdiagonal 6.5 inci yang menawarkan resolusi 720 x 1.600 piksel atau mentok di HD+ dan memiliki poni ‘Infinity V’.

Dalam poni tersebut Samsung meletakan sensor kamera beresolusi 5 MP yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengambil foto selfie dan melakukan panggilan video (video call).

Kemudian di bagian belakangnya terdapat dua sensor kamera yang disusun secara vertikal dengan konfigurasi kamera utama 13 MP dan depth sensor 2 MP.

Samsung Galaxy F04 dipersenjatai chipset MediaTek Helio P35 yang didukung RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Menariknya, ponsel ini telah dilengkapi fitur RAM Plus yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan RAM tambahan sebesar 4 GB.

Jadi total kapasitas RAM yang dimilikinya jika diakumulasikan mencapai 8 GB. Tak cuma itu, perusahaan asal Korea Selatan ini turut menyematkan slot kartu microSD yang mendukung perluasan hingga 1 TB.

Urusan daya tahan, perangkat ini dibekali baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 15W. Sayangnya, Galaxy F04 tidak mempunyai sensor fingerprint, tapi sebagai gantinya pengguna dapat memakai Face Unlock sebagai sistem keamanan.

Beberapa kelengkapan lainnya mencakup slot dual SIM (nano), Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, jack audio 3.5 mm dan port USB-C.

Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy F04 dibanderol dengan harga 7.499 rupee (setara Rp 1.4 jutaan). Ada dua opsi warna yang ditawarkan, yakni Jade Purple dan Opal Green.

BACA JUGASamsung Galaxy A14 5G Diperkenalkan, Layar Sudah FHD+ dan Kamera Selfie 13 MP

Perangkat tersebut akan mulai dijual pada tanggal 12 Januari 2023. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait ketersediaannya di pasar lain.

Share.

Leave A Reply