RANCAH POST – Samsung diam-diam telah mengumumkan kehadiran Galaxy A14 5G di Spanyol. Tampang ponsel ini sangat identik dengan pendahulunya Galaxy A13 5G yang dirilis pada Maret 2022 lalu.

Tapi meskipun desainnya terlihat masih sama, Galaxy A14 5G dibekali sejumlah peningkatan yang tentunya sangat menarik untuk dibahas.

Samsung Galaxy A14 5G mengusung desain layar Infinity V berukuran 6.6 inci dengan resolusi Full HD+. Ini merupakan salah satu peningkatan yang patut diapresiasi mengingat pendahulunya hanya dibekali layar 6.5 inci dan resolusinya mentok di HD+.

Selain itu, kamera depan Galaxy A14 5G juga punya resolusi lebih besar, yakni 13 MP sedangkan Galaxy A13 5G hanya dilengkapi kamera depan 5 MP.

Smartphone Galaxy A pertama Samsung di tahun 2023 ini ditenagai chipset 5G ‘lawas’ Dimensity 700 pabrikan MediaTek yang berpadu dengan RAM 4 GB dan memiliki dua opsi media penyimpanan, yaitu 64 GB dan 128 GB.

Kapasitas penyimpanannya masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB. Namun tidak disebutkan apakah ponsel ini dilengkapi dengan fitur perluasan RAM atau tidak.

Untuk fotografi, Galaxy A14 5G membawa pengaturan tiga kamera belakang yang meliputi kamera utama 50 MP, makro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Ya, konfigurasi kamera belakangnya tidak mengalami peningkatan sedikitpun.

Selain itu, baterai Galaxy A14 5G juga masih berkapasitas 5.000 mAh yang didukung fitur pengisian 15W dengan konektor berjenis USB type-C.

Samsung A14 5G sudah menjalankan sistem operasi Android 13 secara bawaan yang dipoles antarmuka One UI Core 5. Menariknya, ponsel yang diproduksi oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut dijanjikan bakal menerima update OS hingga 4 tahun ke depan.

Sayangnya pihak perusahaan masih belum mengumumkan rincian harga Samsung Galaxy A14 5G. Tapi menurut situs GSM Arena, ponsel tersebut akan dijual di Spanyol dengan harga mulai dari 200 USD atau setara Rp 3 jutaan.

BACA JUGALaptop Samsung Galaxy Book2 Pro 360 Versi Snapdragon 8cx Gen 3 Resmi Diumumkan

Selain di Spanyol, Galaxy A14 5G juga telah dikonfirmasi akan dijual di pasar Amerika Serikat pada 12 Januari mendatang.

Share.

Leave A Reply