Sosial Media, RANCAH POST – Saking populernya lato-lato, orang-orang pun sampai membawa permainan tersebut saat mereka pergi. Tak hanya membawa, mereka tentu memainkan permainan tersebut juga.

Misalnya saat main bersama teman-teman, di sekolah, ke mall, bahkan sampai ke rumah sakit pun ada yang membawa lato-lato.

Sayangnya, permainan lato-lato ini cukup mengganggu jika dimainkan di tempat yang tidak seharusnya. Seperti di rumah sakit, suara khas permainan berbentuk dua bandul yang terikat lalu menghasilkan suara ‘tek, tek, tek’ membuat pasien maupun tim medis kurang nyaman.

Hal tersebut pun dikeluhkan oleh seorang dokter pemilik akun Twitter @ferdiriva. Melalui unggahannya, sang dokter pun menghimbau kepada orang tua agar anaknya tidak membawa lato-lato saat ke rumah sakit.

Pasalnya, ketika dokter sedang memberi penjelasan ke pasien, suara permainan tersebut cukup mengganggu. Bahkan ia mengungkapkan suara lato-lato yang terdengar di rumah sakit bikin aik darah.

“Bapak Ibu yang berobat ke rumah sakit, tolong anaknya jangan bawa latto latto ya. Dokternya lagi jelasin ke pasien,
TEK.. TEK.. TEK.. TEK… kedengeran sampe ke dalam poli.

bikin naik darah, ya. 🥰🌷⚘❤️,” tulis akun @ferdiriva dalam keterangan unggahannya.

Unggahan tersebut pun langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet yang setuju dengan imbauan sang dokter.

@irishlatteee, “Dok poli psikiatri di rs saya dekat ruang tunggu poli anak, lato2 jd bacsound pasien pas curhat 😭”

@din_dimsum, “Dok, td sore pas sy lg periksa kucing, anakny owner ikutan masuk ke poli sambil mainin latto latto tiada henti. Pas dengerin suara jantung pake stetoskop trnyta suara latto lebih kenceng ketimbang suara lub dub huhuhu.”

@Theycallmebil, “Sekarnag itu kemana pun aku pergi, aku ngeliat latto latto rasanya pengen nangis 😭😭😭 dimana aku bisa menemukan ketenangan tanpa dneger bunyi latto latto 😭😭😭”

@anoceaneyes, “Ke klinik gigi jg jangan bawa latto latto ya..kasian org yg lg pada sakit giginya yg ada tambah nyut2an mpe ubun2 soalnya ditambah emosi😭🙂”

Seorang warganet ada yang mengunggah video ketika seorang anak kecil tampak memainkan lato-lato saat duduk di ruang tunggu sebuah rumah sakit.

Seperti kita ketahui, permainan lato-lato dimainkan dengan cara membentukan dua bola pemberat dengan cepat dan akan menimbulkan bunyi suara sangat keras.

Belakangan ini permainan tersebut memang sedang viral di mana-mana. Selain anak kecil, orang dewasa pun ramai memainkan permainan tersebut.

BACA JUGA: Lain dari yang Lain, Pasangan Pengantin Diiringi Bocah Main Lato-lato Saat ke Pelaminan

Namun sebaiknya hindari memainkan permainan itu di rumah sakit atau tempat-tempat yang bisa mengganggu kenyamanan orang lain.

Share.

Leave A Reply