RANCAH POST – Para penggemar Apple di seluruh dunia mungkin tidak akan pernah bisa menyaksikan peluncuran iPhone SE generasi ke-4. Informasi ini disampaikan oleh analis Apple Ming-Chi Kuo.

Beberapa waktu yang lalu, Kuo sempat mengunggah sebuah artikel di blog pribadinya yang menegaskan bahwa Apple telah membatalkan produksi iPhone SE generasi ke-4 atau iPhone SE 2024.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (07/01/2023), alasan Apple membatalkan produksi iPhone SE 4 kemungkinan disebabkan oleh penjualan iPhone SE generasi sebelumnya yang lebih buruk dari apa yang diharapkan perusahaan.

Selain itu, faktor kenaikan harga juga dikhawatirkan bisa menyebabkan iPhone SE 4 menjadi kurang diminati. Kabar mengenai pembatalan perilisan iPhone SE 4 sebetulnya sudah berhembus sejak lama.

Bahkan pada Maret 2022 lalu, Kuo dan Nikkei Asia melaporkan bahwa Apple memangkas jumlah produksi iPhone SE 3 hanya beberapa minggu setelah ponsel tersebut dirilis.

Meskipun informasi ini masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh Apple, dapat dipahami mungkin Apple enggan menindaklanjuti produk yang tidak terlalu menghasilkan banyak cuan.

Sekedar mengingatkan, iPhone SE generasi sebelumnya dirilis dua tahun setelah iPhone SE 2. Ada jeda sekitar empat tahun setelah iPhone model pertama dirilis.

Sayangnya, setelah dinantikan selama bertahun-tahun, Apple tidak mengubah sedikitpun tampilan dari ponsel ini karena masih menggunakan rangka dari iPhone 8.

Analis Apple Ming-Chi Kuo menambahkan bahwa Apple sebenarnya berencana untuk menguji model dan chipset buatannya sendiri di iPhone SE 4, sebelumnya menggunakannya di iPhone versi flagship.

BACA JUGASAH! Inilah Harga Resmi Apple iPhone 14 Series di Indonesia

Walau begitu, kabar Apple tak jadi merilis iPhone SE 2024 belum bisa dipastikan, apalagi perilisannya direncanakan pada 2024.

Share.

Leave A Reply