Cara menonaktifkan SMS banking BRI lewat HP cukup mudah, kamu bisa melakukannya dengan memilih salah satu dari beberapa metode yang tersedia.

Namun yang menjadi kendalanya adalah tak semua pengguna mengetahui metodenya. Oleh karena itu, Rancah Post pun telah menyiapkan tutorial lengkapnya pada pembahasan ini.

Ya, ada beberapa metode yang bisa kalian pilih ketika ingin menonaktifkan SMS banking BRI, banyak yang bertanya-tanya apakah bisa melalui BRImo atau melalui HP.

Setiap pengguna pastinya memiliki alasan tersendiri yang membuat mereka ingin mematikan SMS banking. Salah satunya mungkin karena mau beralih ke internet banking mobile.

Seperti kita ketahui, SMS Banking dapat mempermudah nasabah untuk melakukan transaksi tanpa perlu pergi ke ATM.

Cukup melalui SMS Banking, kalian bisa mengecek saldo, transfer ke sesama atau bank lain, bayar tagihan, dan masih banyak aktivitas perbankan lainnya yang bisa dilakukan melalui HP.

Akan tetapi, setiap transaksi yang dilakukan lewat SMS Banking memerlukan pulsa. Alhasil, meski mempermudah proses transaksi, beberapa nasabah pun memutuskan untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Mereka mungkin akan beralih menggunakan internet banking atau mobile banking seperti BRImo karena dinilai lebih mudah dan praktis.

Jika hal tersebut yang sedang ingin lakukan, maka segera lakukan. Jika masih bingung caranya, silakan simak tutorial lengkapnya di artikel ini.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Langsung saja, berikut ini beberapa metode yang bisa kamu lakukan untuk mematikan SMS Banking BRI dengan mudah dan cepat.

Melalui mesin ATM

Metode pertama untuk mematikan SMS Banking adalah melalui mesin ATM. Maka dari itu, kalian harus mendatangi ATM BRI terdekat dan jangan lupa untuk membawa ponsel yang menggunakan nomor HP ketika dulu untuk mendaftar.

  • Setelah berada di ATM BRI terdekat dari lokasimu, silakan masukkan kartu ATM ke mesin ATM dan ketik PIN ATM kalian.
  • Selanjutnya, tekan tombol Transaksi Lain > klik Lainnya.
  • Pilih opsi Registrasi > SMS Banking atau Mobile Banking > Hentikan.
  • Masukkan PIN SMS Banking BRI jika kamu sudah yakin ingin menonaktifkan SMS Banking.
  • Tunggu beberapa saat dan kamu pun akan melihat notif penghentian layanan SMS Banking di layar mesin ATM.

Lewat call center

Cara menonaktifkan SMS Banking BRI yang kedua adalah dengan melakukan panggilan ke Call Center bank. Cara ini bisa dilakukan jika kamu enggan pergi ke ATM dan ingin melakukan penghentian SMS Banking lewat HP saja.

Tenang saja, caranya mudah kok. Namun sebelum menghubungi Call Center, pastikan pulsa di nomor HP kamu minimal Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu.

Lalu, siapkan juga KTP, buku tabungan, kartu ATM, dan lainnya. Setelah semuanya siap, ikuti tata cara di bawah ini!

  • Pertama, hubungi Call Center di nomor 14017 atau 1500017. Nomor call center tersebut bisa digunakan di seluruh wilayah di Indonesia dan melayani selama 24 jam.
  • Ikuti arahan dari mesin penjawab panggilan otomatis, lalu pilih berbicara langsung dengan petugas customer service (CS).
  • Kemudian, jelaskan pengaduan secara rinci kepada CS. Minta CS menonaktifkan SMS Banking milikmu.
  • Ikuti arahan selanjutnya sampai proses menonaktifkan SMS Banking selesai.

BACA JUGA: Cara Buka Rekening BRI Simpedes Online, Mudah dan Tak Perlu Antre!

Datang ke bank

Cara menonaktifkan SMS Banking yang berikutnya bisa juga dengan mendatangi customer service secara langsung ke kantor BRI.

Jangan lupa untuk membawa sejumlah dokumen, mulai dari buku tabungan, kartu ATM, dan KTP untuk mempermudah proses validasi.

Jika ingin melakukan metode ini, maka kamu harus siap mengantre karena pasti banyak nasabah lain yang datang.

Kendati begitu, cara ini adalah cara paling efektif dan aman karena dipandu langsung oleh customer service BRI.

Jika sekarang namamu sudah dipanggil ke CS, silakan sampaikan bahwa kamu hendak menonaktifkan SMS Banking. Lalu ikuti semua instruksi dari CS agar prosesnya bisa segera selesai.

Bisakah menonaktifkan SMS banking melalui BRImo?

Pertanyaan ini pastinya membuatmu penasaran akan jawabannya, bukan? Sayangnya, kita tidak bisa mematikan SMS Banking melalui BRImo.

Fitur tersebut belum tersedia di BRImo, sehingga kalian bisa menggunakan ketiga metode yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

BACA JUGA: Cara Setor Tunai BRI Tanpa Kartu ATM Lewat BRImo, Praktis dan Mudah!

Itu dia, cara menonaktifkan SMS Banking BRI yang bisa kalian lakukan. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat dan membantu kalian yang sebelumnya kebingungan.

Share.

Leave A Reply