Cara menonaktifkan akun TikTok sementara waktu bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi TikTok. Untuk pengguna yang ingin rehat sejenak menggunakan TikTok wajib mengetahui caranya.

Alih-alih menghapusnya secara permanen, kita bisa memilih menonaktifkan akun saja untuk sementara waktu agar bisa diakses kembali ketika dibutuhkan.

Saat ini, TikTok merupakan aplikasi yang sangat populer. Kita bisa menemukan banyak konten menarik dan informatif di dalamnya.

Sehingga tak heran jika ratusan juta pengguna telah menginstall dan menggunakan aplikasi TikTok di ponselnya. Selain hanya menonton konten orang lain.

Kita juga tentu berkesempatan untuk membuat konten sendiri. Pastikan konten yang kalian buat ini sangat menarik penonton sehingga bisa mendapat viewers banyak.

Berbicara tentang TikTok, tak jarang pengguna tiba-tiba ingin menonaktifkan akun TikTok-nya untuk sementara waktu.

Entah apa alasannya, mungkin saja karena kurang cocok dengan TikTok atau mendapat banyak komentar negatif pada video yang diunggahnya. Dan pastinya setiap pengguna memiliki alasan tersendiri.

Terkadang sosial media termasuk TikTok juga terlalu menyita perhatian penggunanya secara berlebihan. Kita pun bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuat konten atau sekadar menonton video di FYP (for you page).

Sehingga rehat sejenak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk lebih fokus pada sesuatu yang sedang dikerjakan di kehidupan nyata.

Apapun alasannya, TikTok telah menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan akunnya sementara waktu.

Karena hanya dinonaktifkan sementara waktu, artinya kita bisa mengakses akun tersebut ketika dibutuhkan.

Berbeda dengan menghapus secara permanen, maka akun tersebut takkan bisa digunakan lagi dan kita harus membuat akun yang baru.

Bagi pengguna yang ingin menonaktifkan akun TikTok sementara tapi tidak tahu caranya, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Akun TikTok Sementara

Berikut ini cara nonaktifkan akun TikTok sementara ketika kamu ingin rehat sejenak dari TikTok. Ingat, ini hanya sementara saja, guys!

Buka aplikasi TikTok

Pertama-tama, silakan buka aplikasi TikTok. Tentunya pastikan juga telah login ke akun TikTok yang akan dinonaktifkan sementara.

Klik Profil untuk menuju profil akun TikTok kalian. Klik garis tiga di pojok kanan atas > klik menu Pengaturan dan privasi.

Menu Pengaturan TikTok

Buka menu Akun

Selanjutnya, klik menu Akun > pilih opsi Nonaktifkan atau hapus akun.

Pengaturan dan privasi akun TikTok

Di sini, ada dua opsi yang tampil, yakni Nonaktifkan akun dan Hapus akun secara permanen. Pilihlah opsi Nonaktifkan akun.

Nonaktifkan Akun

Karena jika memilih Hapus akun secara permanen, maka akun dan konten yang terdapat di dalamnya akan dihapus secara permanen jika tidak mengaktifkannya kembali dalam rentang 30 hari.

Setelah mengklik Nonaktifkan akun, akan tampil pemberitahuan terkait apa yang terjadi jika kamu menonaktifkan akun TikTok.

  • Pertama, ketika kamu menonaktifkan akun TikTok, maka tidak ada orang yang bisa melihat akun atau konten milikmu.
  • Kedua, informasi yang tidak tersimpan di akunmu, seperti pesan langsyng, mungkin masih bisa dilihat oleh lawan bicara.
  • Ketiga, TikTok akan tetap menyimpan data supaya dapat dipulihkan saat kamu mengaktifkan kembali akun tersebut.
  • Terakhir, kamu bisa mengaktifkan kembali akun dan memulihkan semua konten kapan saja menggunakan detail login yang sama.

Nonaktifkan akun

Setelah membacanya, silakan klik Nonaktifkan. Lalu verifikasi akun TikTok kalian dengan akun Google yang tertaut.

Verifikasi Nonaktifkan Akun

Jika sudah yakin ingin menonaktifkan akun > klik Nonaktifkan akun > Nonaktifkan. Maka akun TikTok kalian pun sudah dinonaktifkan.

Cara Menonaktifkan Akun TikTok Sementara

Untuk kembali mengaktifkan akun tersebut, kalian tinggal login kembali seperti biasa lalu klik Aktifkan kembali. Akun TikTok pun bisa kembali diakses seperti biasa.

Aktifkan Kembali Akun TikTok

BACA JUGA: Cara Melihat Kunjungan Profil TikTok Untuk Mengetahui Siapa yang Stalking

Cara menonaktifkan akun TikTok sementara telah selesai kami bahas. Kami pun turut memberi tahu cara untuk mengaktifkan akun tersebut lagi. Semoga dapat bermanfaat.

Share.

Leave A Reply