Cara mematikan notifikasi Twitter memang sangat mudah, tapi masih saja ada pengguna yang kesulitan karena tidak mengetahui caranya.

Terutama bagi pengguna Twitter yang masih baru, pastinya mereka masih belum mengetahui fitur-fitur dan pengaturan yang ada di Twitter.

Jika demikian dan kamu adalah salah satunya, tak perlu khawatir karena Rancah Post telah menyiapkan tutorial lengkapnya.

Selain Facebook dan Instagram, Twitter juga menjadi salah satu media sosial yang populer di dunia. Twitter memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan media sosial lainnya.

Salah satunya adalah jumlah karakter yang dapat dikirim dalam satu cuitan mencapai 280 karakter. Kemudian, kalian juga bisa mengakses Twitter dari berbagai perangkat, bisa di HP atau PC.

Namun beberapa pengguna Twitter mengeluhkan adanya notifikasi yang muncul di HP mereka. Notifikasinya pun beragam, mulai dari tweet terbaru, trending, tweet populer, dan notifikasi-notifikasi lainnya.

Jika hanya sesekali mungkin tak menjadi masalah, lain halnya jika terlalu sering, pastinya akan membuat kita merasa kurang nyaman.

Sebenarnya adanya fitur notifikasi di Twitter itu sangat bermanfaat untuk para pengguna agar bisa mengetahui notifikasi di Twitter.

Namun lain halnya jika notifikasi yang muncul ternyata notifikasi kurang penting, pastinya muncul niat untuk menonaktifkan notifikasi tersebut.

Jika kamu ingin menonaktifkan notifikasi Twitter, tentu saja bisa. Setiap pengguna diberi keleluasaan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi di Twitter mereka.

Cara mematikan notifikasi di Twitter bisa dilakukan melalui HP atau PC. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, Twitter bisa diakses melalui HP dan PC, tata caranya pun tak jauh berbeda kok.

Cara Mematikan Notifikasi Twitter

Berikut ini tata cara mematikan notif Twitter yang menurutmu cukup mengganggu karena notif yang muncul kurang penting,

  • Pertama-tama, buka aplikasi Twitter di HP kamu.
  • Kemudian, klik foto profil > klik Pengaturan & Dukungan > klik Pengaturan dan privasi.

Cara Menonaktifkan Notif Twitter

  • Akan tampil sejumlah fitur, dan yang harus kalian klik adalah fitur Notifikasi > klik Preferensi.

Pemberitahuan Twitter

  • Selanjutnya, pilih Notifikasi push > nonaktifkan toggle Notifikasi push.

Cara Mematikan Notif Twitter

  • Setelah ini, maka kamu tidak akan mendapatkan notifikasi mengenai pengikut dan kontak, direct message, tandai foto, momen dan lainnya.
  • Kalian bisa mengaktifkan notifikasi tersebut lagi kapan saja ketika diperlukan. Selesai!

Cara mematikan notifikasi Twitter di Gmail

Selain Notifikasi push, kalian juga bisa menonaktifkan notifikasi SMS dan Email. Dengan begitu, kamu pun tidak akan menerima notifikasi dari Twitter ke alamat email yang tertaut dengan akun Twitter kamu.

Untuk menonaktifkan notifikasi Twitter di email, kamu hanya perlu mengklik Notifikasi email lalu nonaktifkan toggle Notifikasi email.

Nonaktifkan Pemberitahuan Email

Secara otomatis kamu pun tidak akan menerima berbagai notifikasi seperti Terkait dengan Anda dan Tweet Anda, Dari jaringan Anda, dan Dari Twitter.

Misalnya notifikasi Dari Twitter mengenai berita tentang informasi produk dan fitur terbaru dari Twitter, usulan untuk saran akun, berbagai hal yang Anda lewatkan sejak terakhir kali Anda masuk ke Twitter, dan lainnya.

Nonaktifkan notif Twitter dari Setelan HP

Cara mematikan notifikasi Twitter yang terakhir adalah dari menu Setelan di HP. Cara ini bisa dilakukan di berbagai merek HP Android pastinya.

Misalnya di sini kami menggunakan HP Xiaomi. Kalian bebas menonaktifkan notifikasi apa saja di ponsel, termasuk notifikasi Twitter.

Cara menonaktifkan notifikasi Twitter dari Setelan HP sangat mudah, kalian hanya harus tekan dan tahan aplikasi Twitter di layar utama.

Kemudian, klik Info apl > Notifikasi > nonaktifkan toggle Tampilkan notifikasi. Selesai!

Cara Nonaktifkan Pemberitahuan di Twitter

BACA JUGA: Cara Mengubah Tema Twitter dengan Mudah Agar Tampilan Lebih Menarik

Sekian tutorial kali ini mengenai cara mematikan notifikasi Twitter dengan 3 metode mudah. Kamu pun bisa kembali mengaktifkan notifikasi tersebut suatu saat nanti jika memang diharuskan. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply