RANCAH POST – Apple meluncurkan iPhone SE 2022 atau iPhone SE 3 pada bulan Juni 2022. Setelah hampir berjalan setengah tahun, penjualan ponsel tersebut dikabarkan melemah. Hal inilah yang membuat Apple dilaporkan bakal mengurangi atau bahkan tidak jadi merilis iPhone SE 4.

iPhone SE Gen-4 sendiri diketahui baru akan diumumkan pada tahun 2024 mendatang dengan mengadopsi desain iPhone XR. Namun apabila permintaan ponsel ini terlalu rendah, Apple tidak akan sanggup menutup biaya produksi yang sangat tinggi.

Ming-Chi Kuo, seorang analis Apple mengatakan bahwa perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu kemungkinan besar akan menunda atau membatalkan perilisan iPhone SE 4.

Menurutnya, tak seperti perangkat mid atau high-end, perangkat low-end termasuk iPhone SE 3 memiliki biaya pengiriman yang lebih tinggi dibanding biaya produksi.

Maka dari itu, Apple tentu harus mempertimbangkan kembali strategi penjualan dan laba yang akan didapat dari investasi iPhone SE 4.

Para analis Apple menyarankan Apple untuk mengurangi biaya pengembangan produk yang tidak perlu dengan tujuan untuk mengatasi tantangan resesi ekonomi global pada tahun 2023.

Namun bila rencana Apple untuk menghadirkan iPhone SE 4 diteruskan, perangkat ini dikatakan bakal memiliki desain yang sama persis dengan iPhone XR.

Layarnya akan menggunakan panel Liquid Retina berdiagonal 6.1 inci dengan resolusi 828 x 1.792 piksel dan memiliki poni lebar yang khas.

Kendati begitu, masih belum ada informasi yang lebih jelas apakah iPhone SE 2024 juga bakal dilengkapi teknologi yang sama persis dengan iPhone XR.

BACA JUGALetv Y1 Pro Plus Resmi Diluncurkan, Desainnya Mirip iPhone 14

Sekedar mengingatkan, iPhone SE 3 atau iPhone SE 2022 menggunakan rangka iPhone 8 namun dipasangi hardware yang lebih mumpuni serta memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih besar.

Share.

Leave A Reply