Walau sebenarnya sangat mudah, tak sedikit pengguna yang kebingungan dengan bagaimana cara mematikan suara keyboard Xiaomi. Apakah kamu salah satunya?

Bagi beberapa pengguna, mengaktifkan suara keyboar di ponselnya cukup penting. Namun bagi sebagiannya lagi, ada yang merasa kurang nyaman ketika keyboard terus bersuara jika ditekan.

Sebenarnya, untuk menonaktifkan suara keyboard di HP yang paling sederhana dan mudah adalah dengan mengaktifkan mode hening.

Tapi tentu cara tersebut tak berlaku bagi pengguna yang lebih suka mengaktifkan suara nada dering di ponselnya. Hal itu tentu karena agar ketika ada notifikasi pesan atau panggilan, mereka bisa langsung mengetahuinya.

Seperti kita ketahui, keyboard menjadi salah satu elemen penting dalam setiap handphone. Pasalnya, keyboard berperan penting untuk mengetik pada handphone.

Ada banyak jenis keyboard yang bisa digunakan oleh para pengguna Android, salah satunya adalah Gboard.

Umumnya settingan keyboard bawaan handphone akan bersuara ketukan apabila kita menakan tombol-tombolnya, baik huruf, angka, atau karakter.

Awal-awal mungkin terasa seru, karena setiap kali kita memencet tombol keyboard akan berbunyi. Tapi hal ini akan menjadi masalah jika kita sedang mengetik di tempat umum.

Orang lain dan kita sendiri pun yang mengetiknya akan merasa kurang nyaman mendengar suara ketukan yang terus-terusan berbunyi saat kita mengetik.

Untuk sementara sebelum mengetahui caranya, kita bisa mengaktifkan mode hening saja. Maka permasalahan suara keyboard yang berbunyi akan teratasi.

Tapi sebenarnya, kalian bisa menonaktifkan suara keyboard itu dari menu pengaturan. Jadi tak perlu selalu harus mengaktifkan mode hening saat tak menginginkan keyboard bersuara ketika diketik.

Penasaran bagaimana caranya? Kami pun telah menyipkan tutorial lengkapnya untuk kalian di bawah ini. Kalian wajib menyimaknya sampai selesai, ya!

Cara Mematikan Suara Keyboard Xiaomi

Jika kalian sekarang ini menggunakan keyboard Gboard dan ingin menonaktifkan suara ketikannya, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka Setelan keyboard

Pertama, buka aplikasi apa saja yang membuat keyboard menjadi muncul di layar. Misalnya di sini kami membuka aplikasi Pesan.

Selanjutnya, klik icon gerigi untuk membuka menu Setelan keyboard. Icon gerigi itu terletak di bagian tengah antara GIF dan translate.

Pengaturan Keyboard

Ketika sudah berada di menu Setelan keyboard, akan tampil berbagai opsi menu untuk mengatur keyboar di HP Xiaomi kalian. Namun yang harus dipilih adalah menu Preferensi.

Cara Menonaktifkan Suara Papan Ketik

BACA JUGA: Cara Mengganti Keyboard Xiaomi Semua Tipe, dengan Mudah dan Cepat

Nonaktifkan suara keyboard

Di dalam menu Preferensi, silakan scroll ke bawah dan lihat opsi menu Jika tombol ditekan. Selanjutnya, nonaktifkan toggle Berbunyi jika tombol ditekan.

Cara Mematikan Suara Keyboard di HP Xiaomi

Selain mematikan suara, pada menu tersebut juga bisa menonaktifkan getar keyboard. Lalu, atur juga setelan keyboard lainnya sesuai keinginan.

Getar Keyboard

Cek suara keyboard

Setelah menonaktifkan suara keyboard, untuk memastikan bahwa suaranya benar-benar dinonaktifkan silakan coba untuk mengetik.

Pastinya sekarang kamu tak perlu khawatir atau merasa terganggu lagi dengan suara keyboard yang muncul saat tombol ditekan.

Sampai sini, cara mematikan suara keyboard di HP Xiaomi telah selesai. Kamu bisa mengaktifkan lagi suaranya dengan melakukan langkah-langkahnya yang sama lalu aktifkan fiturnya.

BACA JUGA: Cara Mengatasi HP Xiaomi Mati Sendiri dengan Mudah, Jangan Panik Dulu!

Demikianlah tata cara mematikan getaran keyboard Xiaomi yang bisa kalian praktikkan. Cara ini juga tak hanya bisa dilakukan pada HP Xiaomi, namun pada HP Android lainnya karena Gboard tidak hanya terdapat di HP Xiaomi. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply