Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk melihat kata sandi TikTok sendiri. Semua metodenya tentu mudah untuk dipraktikkan.

Jika kalian masih bingung, Rancah Post akan memberikan tutorial lengkapnya di artikel ini. Kamu hanya harus menyimak pembahasannya sampai selesai.

Saat ini TikTok merupakan salah satu aplikasi yang sangat banyak digunakan di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Orang-orang dari berbagai kalangan pun berbondong-bondong menggunakan aplikasi tersebut. Kini TikTok bukan hanya aplikasi yang berisi konten joget-joget saja, namun banyak video menarik dan bermanfaat yang bisa temukan.

Mulai dari video resep masakan, mukbang, berita terkini, tentang kecantikan, bahkan kita juga bisa belanja berbagai produk di TikTok.

Di samping pembahasan tentang TikTok yang memang sangat seru untuk digunakan nonton sekaligus membuat video, beberapa pengguna mengalami kendala terkait kata sandi akun TikTok-nya.

Tak sedikit pengguna yang malah lupa kata sandi akun TikTok-nya, hal itu pun mempersulit mereka saat mau login.

Padahal kata sandi merupakan hal yang sangat penting dari suatu akun, termasuk akun TikTok. Sehingga mereka pun mencari tahu cara melihat password TikTok mereka.

Lantas, adakah cara melihat password TikTok? Jawabannya tentu ada. Jika penasaran dengan caranya, silakan simak pembahasan di bawah ini, guys.

Cara Melihat Kata Sandi TikTok

Ada dua metode untuk melihat password akun TikTok sendiri, bisa dengan mengganti kata sandinya dengan yang baru sehingga kita bisa langsung mengetahuinya. Dan metode yang kedua adalah melihat kata sandi di Google

Kalian bisa memilih salah satu dari beberapa metode di bawah ini yang dijamin mudah dipraktikkan.

Ganti password

Metode pertama yang akan dijelaskan untuk melihat kata sandi akun TikTok adalah dengan mengganti kata sandinya. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama-tama, buka aplikasi TikTok. Di sini posisinya kalian sudah login.
  • Klik menu Masuk > klik Gunakan nomor telepon/email/nama pengguna.

Cara Login TikTok

  • klik Email/Nama pengguna > klik Lupa kata sandi?
  • Kalian pun bisa memilih menggunakan nomor telepon atau Email. Misalnya di sini kami memilih Email.

Lupa Kata Sandi TikTok

  • Silakan masukkan alamat email kalian > klik Reset.
  • Selanjutnya, masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke alamat email tersebut.

Cara Merubah Password TikTok

  • Pada laman Reset kata sandi, silakan buat kata sandi baru minimal 8 karakter dan maksimal 20 karakter, setidaknya memiliki 1 huruf dan 1 angka, dan 1 karakter khusus (misalnya: # ? ! $ & @) > klik Masuk.

Perubahan kata sandi pun selesai dilakukan. Kini kamu sudah melihat dan mengetahui kata sandimu yang baru, agar tak lupa lagi sebaiknya catat kata sandi tersebut di aplikasi catatan.

BACA JUGA: Cara Melihat Kunjungan Profil TikTok Untuk Mengetahui Siapa yang Stalking

Di Google

Cara melihat kata sandi akun TikTok berikutnya adalah di Google. Dengan metode yang satu ini, kalian tak perlu melakukan perubahan kata sandi.

Cara mengetahui kata sandi TikTok ini sama dengan cara melihat kata sandi FB dan IG. Namun metode ini hanya bisa dipraktikkan jika kamu sebelumnya sudah menyimpan kata sandi di Google.

  • Pertama-tama, silakan buka Gmail.
  • Klik foto profil akun Gmail di pojok kanan atas > silakan pilih akun Google tempat menyimpan kata sandi TikTok > klik Kelola Akun Google Anda.

Cara Lihat Kata Sandi TikTok

  • Geser ke menu Keamanan > klik Pengelola Sandi.

Pengelola Sandi TikTok

  • Pada menu Pengelola Sandi, akan tampil sejumlah akun yang kata sandinya tersimpan di akun Google tersebut, termasuk juga TikTok.
  • Karena ingin melihat kata sandi TikTok, maka klik TikTok. Silakan masukkan kunci layar HP.

TikTok 1

  • Selanjutnya, klik icon mata dan kalian pun akan melihat kata sandi akun TikTok sendiri. Selesai!

Kata Sandi TikTok

BACA JUGA: Cara Menghapus Draft TikTok Satu Persatu dan Langsung Semuanya

Dua cara melihat kata sandi akun TikTok telah selesai dibahas secara lengkap. Sangat mudah untuk dipraktikkan, bukan? Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply