Cara logout akun Google di HP lain bisa dilakukan dari jarak jauh. Cara ini wajib untuk diketahui, apalagi jika kalian pernah login akun Google di perangkat lain dan lupa untuk me-logout.

Misalnya, di HP yang lama, di HP teman, di laptop orang lain atau justru ada yang membajak akun Google kita. Jika dibiarkan login, maka orang yang membuka perangkat tersebut secara otomatis bisa mengakses akun Google kalian.

Yang menjadi kendalanya adalah tidak semua orang tahu cara logout akun Google di perangkat lain. Alhasil mereka pun kebingungan, karena yang mereka tahu untuk logout akun Google harus membuka perangkatnya.

Padahal Google miliki fitur yang memungkinkan kita keluar akun Google di perangkat lain tanpa harus membuka perangkat tersebut alias dari HP kita saja.

Cara ini bisa dilakukan melalui perangkat apa saja dan jenis brand manapun. Jika kalian memiliki kendala untuk melakukan logout di perangkat lain karena belum tahu caranya, Rancah Post akan memberikan tutorial lengkapnya untuk kalian.

Tutorial ini tentu sangat mudah untuk dipraktikkan dan juga bermanfaat untuk kalian yang takut akun Google-nya dibajak lantaran lupa logout.

Seperti kita ketahui, saat ini akun Google merupakan hal yang sangat penting. Kita bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan, seperti mengirim Email, login sejumlah media sosial, aplikasi pengedit foto, dan lainnya.

Sehingga jika akun Google kita bisa diakses orang yang tidak bertanggung jawab, maka dengan mudah orang tersebut bisa membajak akun-akun milik kita yang lainnya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai cara logout akun Google di HP lain melalui HP dan PC.

Cara Logout Akun Google di HP Lain

Penasaran bagaimana caranya? Langsung simak tutorial lengkapnya di bawah ini, guys.

Melalui HP

Sebenarnya, cara logout akun Google di HP lain melalui HP atau PC hampir sama. Yang membedakan hanya langkah di awalnya saja. Jika kalian menggunakan HP, berikut ini angkah-langkah yang harus kalian lakukan!

  • Pertama-tama, buka aplikasi Gmail.
  • Kemudian, klik icon garis tiga di pojok kiri atas > klik Setelan.

Membuka Setelan Google

  • Pada menu Setelan, silakan pilih akun Google yang akan di-logout di HP lain.
  • Selanjutnya, klik Kelola Akun Google Anda.

Kelola Akun Google Anda

  • Geser ke kanan sampai ke menu Keamanan.
  • Scroll ke bawah dan klik Perangkat Anda, akan tampil semua perangkat yang login dengan akun Google tersebut.

Perangkat yang Terhubung

  • Silakan pilih perangkat terhubung yang kalian maksud > klik Logout.
  • Akan muncul pop-up peringatan yang menginformasikan bahwa tindakan tersebut akan menghapus akses ke akun Google kalian dari perangkat tersebut.
  • Jika sudah yakin ingin logout, langsung klik tombol Logout.

Logout Akun Google di HP Lain

  • Secara otomatis akun tersebut akan logout dari perangkat yang dipilih tadi. Selesai!

Selain melalui aplikasi Gmail, ada metode lain untuk logout akun Gmail di HP lain, yakni melalui menu Setelan dan melalui browser.

BACA JUGA: Cara Menambahkan Alamat Rumah di Google Maps Melalui Ponsel

Melalui PC/laptop

Cara logout akun Google di HP lain selanjutnya bisa juga melalui PC/laptop. Caranya mudah banget dan semua pengguna pasti bisa mempraktikkannya.

  • Pertama, buka web browser di perangkat kalian lalu buka website Gmail.com dan pastikan sudah login ke akun Google kalian.
  • Klik foto profil akun Google di pojok kanan atas untuk memilih akun Google jika di perangkat tersebut telah login beberapa akun Google.
  • Setelah memilih akun Google, klik Kelola Akun Google Anda.

Cara Logout Akun Google

  • Lalu, klik Keamanan > klik Perangkat Anda.

Cara Logout Gmail dari Perangkat Lain

  • Silakan pilih akun perangkat yang dimaksud.

Pilih Perangkat

  • Klik Logout > klik Logout sekali lagi sebagai konfirmasi bahwa kamu yakin ingin logout akun Google di HP tersebut.

Logout Akun Gmail

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Sinkronisasi Akun Google di HP Android

Satu persatu cara logout (keluar) akun Google di HP lain jarak jauh telah selesai kami jelaskan. Dengan cara ini, kamu dapat logout akun Google di HP manapun secara cepat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply