Sosial Media, RANCAH POST – Seorang anggota polisi sedang viral di media sosial dan ramai diperbincangkan warganet. Hal itu terjadi usai beredar video saat polisi tersebut sedang atur lalu lintas sambil nyanyi diiringi pengamen.

Video tersebut diketahui direkam oleh pengendara yang melintas di lokasi. Videonya kemudian diunggah ke media sosial hingga menjadi viral.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seorang anggota polisi lalu lintas yang mengenakan pakaian dinas lengkap sedang bertugas.

Lain dari yang lain, polisi tersebut bertugas sambil nyanyi diiringi gitar akustik yang dimainkan oleh seorang pengamen jalanan.

Dengan suara merdunya, polisi tersebut menyanyikan lagu Terendap Laraku dari Grup Band Naff.

Sambil memegang mikrofon, polisi itu terus bernyanyi dan menghampiri pengendara yang sedang berhenti di lampu merah.

Khusus untuk pengendara mobil, polisi pun menghimbau agar mereka selalu mengenakan sabuk pengaman. Setelah itu, ia kembali berjalan ke arah pengamen sambil meneruskan nyanyiannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggota polisi yang atur lalu lintas sambil nyanyi itu diketahui bernama Aipda Ibnu Prasetyanto Am D.

Ia merupakan anggota Unik Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda DIY.

Video yang memperlihatkan dirinya sedang bernyanyi sambil bertugas itu dilakukan di perempatan Druwo, Jalan Parangtritis Km 4 Bangunharjo Sewon pada Minggu, 25 Desember 2022.

Saat itu, Aipda Ibnu sedang mengatur lalu lintas yang sedang padat. Aksi yang dilakukannya diketahui adalah inisiatif sendiri.

Menurut Aipda Ibnu, dengan cara yang lebih santai seperti itu, imbauan untuk keselamatan berkendara akan lebih mengena daripada menegur secara langsung.

Aksi polisi atur lalu lintas sambil nyanyi bareng pengamen itu langsung menuai berbagai komentar positif dari warganet. Mereka pun kagum dengan sosok polisi yang humanis.

ImpostorPublik, “Ha ngono lho pak… Humanis… D peringatkan. Ojo lngsng d tilang. Kdng uwong y ono khilaf e… 🤭🤭 Smg polisi2 smkin humanis. Ning nek ro klitih rasah nggo humanis2an.”

mirantonugroho, “Semoga dapat rekomendasi jadi perwira dari bpk @listyosigitp dan @poldajogja karena menjalankan fungsinya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.”

Zakratv, “Adem liat nya dari muka bapak nya aja udah keliatan ko baik dan ramah ke semua org sehat terus pak pol 🥰”

BACA JUGA: Viral Polisi Diteriaki ‘Sambo’ oleh Suporter Bola, Tetap Santuy dan Tersenyum Manis

Hermawan3817, “Senang bngt ..up , taat lalu lintas santun di jalan rukun damai taat pajak wiiis merdeka Urip mazhee.”

Share.

Leave A Reply