Ada beberapa cara mengetahui ID akun Mi di HP Xiaomi yang bisa kalian lakukan dengan mudah, yakni melalui Setelan dan browser.

Bagi para pengguna HP Xiaomi, pastinya sudah tak asing lagi dengan adanya akun Mi. Pasalnya, hampir semua pengguna Xiaomi juga memiliki akun Mi.

Melalui akun Mi, pengguna Xiaomi pun bisa menikmati layanan secara penuh. Penggunaannya sendiri serupa dengan iCloud di iOS, di mana beperan sebagai identitas dan keamanan pada ponsel yang dipakai.

Berbagai kemudahan dan fitur menarik pun bisa didapatkan dengan memiliki akun Mi.

Meski akun Mi cukup penting, tak jarang para pengguna justru menyepelekannya. Bahkan tak sedikit pengguna Xiaomi yang lupa dengan ID akun Mi mereka.

Tidak hanya itu saja, banyak pula dari pengguna yang melupakan email dan kata sandi akun Mi miliknya.

Hal ini dapat mempersulit kita ketika hendak login kembali atau menggunakan akun Mi untuk mengaktifkan fitur-fitur di Xiaomi.

Apakah kamu salah satunya yang seperti itu? Lantas bagaimanakah cara untuk mengetahuu ID akun Mi milik sendiri yang lupa?

Untuk mempermudah kalian, kami pun akan memberikan tutorial lengkapnya di artikel ini. Pastikan kamu menyimak pembahasannya sampai selesai, ya!

Cara Mengetahui ID Akun Mi

Berikut ini beberapa metode untuk melihat ID akun Mi milik sendiri melalui Setelan di HP Xiaomi dan browser. Khusus pada browser, bisa dilakukan lewat HP atau PC.

Melalui Setelan

Cara pertama untuk mengecek ID akun Mi di HP Xiaomi adalah melalui Setelan. Dengan cara ini, pastikan jika akun Mi kalian sudah ada dan sudah login di HP agar bisa mengakses pada lokasi ID akun Mi.

  • Silakan buka menu Setelan di HP Xiaomi, kemudian scroll ke bawah dan cari opsi menu Akun Mi.

Akun Mi

  • Pada laman awal Akun Xiaomi, klik bagian foto profil akun Mi.

Cara Melihat ID Akun Mi

  • Setelahnya akan muncul berbagai informasi mengenai akun Mi milikmu, mulai dari foto profil, Nama, ID Akun Xiaomi, Jenis Kelaminan, hingga Daerah.

ID akun Xiaomi

  • Klik pada bagian ID akun Mi untuk menyalinnya. Seelsai! Kamu pun sudah berhasil melihat ID akun Mi milikmu.

BACA JUGA: Cara Cek IMEI Terdaftar atau Tidak Untuk HP Android dan iPhone, Awas Ilegal!

Melalui browser

Seperti dijelaskan tadi, cara mengetahui ID akun Mi bisa juga melalui browser. Namun dengan cara ini kalian wajib mengetahui kata sandi, email atau nomor telepon yang terhubung ke akun Mi kalian.

Cara ini bisa dilakukan lewat HP atau laptop. Dan kebetulan pada artikel ini kami mencoba menjelaskan dengan menggunakan laptop.

Sebenarnya, cara dan tampilannya sama seperti ketika kamu menggunakan HP. Berikut ini tata caranya!

  • Langkah pertama, silakan kunjungi laman account.xiaomi.com.
  • Kemudian, masukkan Email atau Telepon atau ID akun Xiaomi, lalu kata sandi > klik Masuk.
Login Akun Mi
Login Akun Mi. (IST)
  • Bisa juga pilih masuk dengan Google jika akun Mi kalian sudah terhubung dengan akun Google.
  • Setelah berhasil masuk ke akun Mi kalian, silakan klik Info pribadi dan di sana kalian bisa melihat berbagai informasi termasuk ID akun Xiaomi.

Cek ID akun Xiaomi

 

Sampai sini, cara melihat ID akun Mi sudah selesai. Sangat mudah bukan? Pada intinya, mengingat email, nomor telepon dan kata sandi akun Mi kalian sangatlah penting.

Namun jika saat ini kalian sedang lupa kata sandi, silakan lakukan reset kata sandi terlebih dahulu. Dan setelah berhasil melakukan reset kata sandi, pastikan kamu selalu mengingat kata sandi yang baru, guys.

Cara reset kata sandi akun Mi sangat mudah, kalian hanya harus mengklik “Lupa sandi?” saat hendak login.

Lalu, masukkan alamat email, nomor telepon atau ID akun Mi kalian. Kamu pun akan mendapat kode verifikasi yang kirim ke email atau SMS. Proses selanjutnya adalah membuat kata sandi baru.

BACA JUGA: Cara Mengubah Status Bar Xiaomi Menjadi iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara mengetahui ID akun Mi yang lupa dengan dua metode mudah. Semoga dengan adanya pembahasan ini dapat bermanfaat dan membantu kalian.

Share.

Leave A Reply