RANCAH POST – Kabar mengenai kehadiran OnePlus 11 telah terdengar sejak lama. Salah seorang leaker handal meyakini bahwa ponsel tersebut akan dirilis untuk pertama kalinya di pasar China.

Untuk saat ini, tanggal peluncuran OnePlus 11 di China masih belum diketahui. Tapi menariknya, pihak perusahaan telah mengungkap bahwa mereka akan meluncurkan ponsel terbarunya ini di pasar global pada 7 Februari 2023 mendatang.

Menjelang peluncurannya, situs benchmark Geekbench menampilkan informasi penting terkait spesifikasi utama smartphone misterius dari OnePlus yang memiliki nomor model PHB110.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (20/12/2022), perangkat yang tampil di situs Geekbench tersebut digadang-gadang sebagai OnePlus 11. Perangkat ini terlihat menggunakan prosesor unggulan dengan kode nama ‘kalama’.

OnePlus PHB110 Geekbench
OnePlus PHB110 Geekbench. (IST)

Hal tersebut menunjukan bahwa perangkat yang satu ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Untuk mendongkrak kinerjanya, chip tersebut dipasangkan dengan RAM 16 GB.

Selain itu, daftar Geekbench juga mengkonfirmasi kalau perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android 13 secara bawaan. Berkaca dari pendahulunya, OnePlus 11 tampaknya juga bakal tersedia dalam varian RAM 8/12 GB dengan media penyimpanan 128/256/512 GB.

OnePlus 11 dilaporkan bakal mengusung layar AMOLED melengkung berukuran 6.7 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate 120 Hz serta dibekali kamera selfie 32 MP.

Sementara itu, poster yang dibagikan perusahaan baru-baru mengungkap bahwa OnePlus memiliki modul kamera lingkaran yang memuat tiga buah kamera dan satu LED flash serta menampilkan branding Hasselblad.

Ketiga kamera belakang smartphone ini terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX890, ultrawide 4 MP dan telephoto 32 MP. Perangkat tersebut diharapkan tiba dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 100W.

BACA JUGAOnePlus 10T Marvel Edition Box Diumumkan, Harga Rp 10 Jutaan

Dilihat dari bocoran di atas, hampir keseluruhan spesifikasi OnePlus 11 mirip dengan OnePlus 10 Pro. Bedanya, OnePlus 10 Pro masih menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Share.

Leave A Reply