Saat ini banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengunci HP Realme, salah satunya dengan pengunci wajah atau lebih dikenal dengan face unlock. Cara mengaktifkan face unlock Realme ini bisa dilakukan dengan mudah.

Mungkin beberapa pengguna masih merasa asing dengan fitur ini, tapi fitur ini cukup efektif digunakan untuk mengamankan smartphone Realme yang kamu gunakan, terlebih kamu tidak harus memasukan sandi secara manual untuk membuka kuncinya.

Kamu hanya perlu mengarahkan kamera depan ke wajahmu, dan jika dikenali maka kunci sistem akan terbuka secara otomatis.

Fitur face unlock ini kini sudah hadir hampir di semua jenis smartphone Android Realme. Fitur ini memiliki tingkat keamanan yang sama dengan fitur fingerprint.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu harus mendaftarkan wajah kamu untuk dikenali, pastikan kamu melakukan pemindaian secara optimal agar kunci bisa berjalan dengan baik.

Nah, jika kamu belum tahu cara mengaktifkan fitur face unlock ini, kamu bisa coba cara di bawah ini.

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan Sidik Jari WA di Setelan Telepon Android

Cara Mengaktifkan Face Unlock Realme

Cara mengaktifkan Face Unlock HP Realme tidaklah sulit seperti apa yang anda bayangkan, berikut adalah beberapa langkah yang harus anda ikuti jika ingin mengaktifkan pengunci wajah pada HP baru yang kamu gunakan:

  • Pertama, tentu saja nyalakan lebih dahulu HP Realme yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya, buka pengaturan dan carilah menu keamanan
  • Lalu, sobat akan menjumpai opsi kunci layar, terdapat beberapa pilihan yaitu: tanpa (None), Slide, Face Unlock, Pola, Password dan pin

    Aktifkna Kunci Wajah
    Aktifkna Kunci Wajah. (IST)
  • Untuk mengaktifkan Face Unlock tentu saja ini yang harus kamu pilih
  • kemudian arahkan wajah kamu ke hp untuk proses scan wajah yang nantinya akan dijadikan untuk membuka kunci layar HP Realme
  • Berikutnya setelah langkah scan berhasil, kamu disarankan untuk membuat kunci cadangan, bisa menggunakan pin atau Pola hal ini bertujuan untuk antisipasi jika wajah kamu gagal membuka kunci
  • Terakhir silahkan kamu coba, apakah fitur Face Unlock HP Realme kamu sudah aktif. Caranya dengan menekan tombol power supaya layar mati, dan menekan kembali sambil mengarahkan HP ke wajah kamu.

BACA JUGA: Cara Mengembalikan Font Seperti Semula (Default) di Xiaomi

Nah itulah beberapa langkah sebagai Cara Mengaktifkan Face Unlock HP Realme, cara teraman menggunakan ponsel dengan memanfaatkan pengunci Wajah.

Share.

Leave A Reply