Khusus pada pembahasan ini, Rancah Post akan memberikan informasi mengenai cara mengembalikan font seperti semula atau ke default di HP Xiaomi.

Seperti kita ketahui, pengguna Xiaomi bisa melakukan berbagai kustomisasi pada ponselnya, seperti mengubah tema dan font.

Semua itu bisa dilakukan dengan cara membuka aplikasi Tema atau Theme Store bawaan di HP Xiaomi. Di aplikasi tersebut kita bisa menemukan berbagai macam tema menarik dan keren,

Ada yang bisa diunduh secara gratis dan harus berbayar. Selain tema, kita juga bisa mengubah font melalui aplikasi Tema tersebut.

Dengan begitu, kita bisa membuat tampilan HP menjadi lebih menarik dengan menerapkan berbagai tema dan font sesuai keinginan.

Namun beberapa pengguna terkadang merasa bosan dengan font yang mereka download dari aplikasi Tema. Bukan karena font-nya kurang bagus, tapi mungkin rindu menggunakan font default.

Alhasil mereka pun ingin mengembalikan font di ponselnya ke font default. Apakah kamu pun begitu?

Dan yang menjadi permasalahannya adalah tak semua pengguna mengetahui cara mengubah font ke default. Mereka pun cukup kebingungan menemukan opsi untuk mengubah font ke bentuk bawaan.

Padahal caranya sangat mudah dan mereka hanya harus membika Theme Store lagi. Namun apalah daya, ketidaktahuan membuat sesuatu yang mudah menjadi terlihat sulit.

Untuk itu, kami hadir untuk membantu kalian mengatasi permasalahan tersebut. Jadi, buat kalian yang merasa bosan dengan font yang di-download dan ingin mengubahnya ke font bawaan, wajib membaca artikel ini sampai akhir.

Tak perlu khawatir, caranya sangat mudah dan tak sesulit yang kamu bayangkan. Hanya dengan beberapa langkah mudah, font bawaan akan kembali diterapkan di ponselmu.

Cara Mengembalikan Font Seperti Semula di Xiaomi

Ada dua cara yang bisa kamu pilih untuk mengembalikan font Xiaomi ke default. Kamu bisa memilih cara yang menurutmu paling mudah.

Menerapkan tema klasik

Metode yang pertama untuk mengembalikan font Xiaomi ke default adalah dengan menerapkan tema klasik di ponselmu.

Ini bisa dilakukan ketika kamu menggunakan tema lain atau bahkan sudah menggunakan tema klasik dari awal.

  • Pertama-tama, buka aplikasi Tema di HP Xiaomi kamu.

Aplikasi Tema Xiaomi

  • Kemudian, klik icon profil di pjok kanan bawah layar > klik Tema.

Cara Mengubah Font Xiaomi

  • Nah, di menu ini kamu akan melihat tema bawaan dan tema yang kamu download secara manual melalui toko Tema.
  • Klik tema Klasik .

Cara Mengembalikan Font Xiaomi Seperti Semula

  • Klik Terapkan dan muncul pop-up “Mulai ulang untuk terapkan huruf tema”, kamu bisa memilih Mulai ulang untuk me-restart HP saat itu juga. Atau klik Nanti jika tidak ingin me-restart.

Cara Mengembalikan Font Default

  • Tunggu beberapa saat dan font di HP Xiaomi kalian pun akan kembali ke font bawaan. Selesai!

BACA JUGA: Cara Mengganti Font di Xiaomi Termudah dan Cepat

Melalui menu Huruf

Cara mengembalikan font di HP Xiaomi seperti semula berikutnya adalah melalui menu Huruf. Jika di cara pertama kamu harus menerapkan tema Klasik, pada cara yang satu ini khusus hanya mengubah hurufnya saja.

Jadi kamu tetap bisa menerapkan tema custom, dan yang berubah hanya font yang sebelumnya pernah kamu download. Untuk lebih jelaskan simak tutorial di bawah ini.

  • Langkah awalnya sama seperti tutorial pertama, yakni kamu harus membuka toko Tema.
  • Kemudian, klik menu Huruf dan klik font Roboto untuk mengembalikannya seperti semula.

Cara Mengubah Font di HP Xiaomi

  • Klik Terapkan. Akan muncul pop up yang memintamu me-restart atau mulai ulang HP, klik Mulai ulang untuk menerapkan font default.

Cara Kembalikan Huruf Default Xiaomi

  • Tunggu sampai HP kembali menyala dan font default pun akan terpasang. Selesai!

BACA JUGA: Cara Mengubah Tombol Navigasi Xiaomi, Bisa Seperti iPhone!

Demikianlah pembahasan pada artikel ini mengenai cara mengembalikan font seperti semula di Xiaomi semua tipe dengan dua metode mudah. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply