RANCAH POST – ZTE baru saja meluncur ponsel baru di Jepang, yaitu ZTE Libero 5G III sebagai penerus Libero 5G II yang mereka resmikan pada November 2021 lalu.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (07/12/2022), ponsel tersebut dirancang khusus untuk pasar Jepang. Sayangnya, pihak perusahaan masih belum mengumumkan banderol harganya.

ZTE Libero 5G III mengusung desain bingkai datar yang memiliki ketebalan bodi 9.1 mm dan bobot 207 gram. Perangkat ini sudah mengantongi sertifikasi IPX5 dan IP57 yang membuatnya kebal terhadap cipratan air dan debu.

Pilihan Warna ZTE Libero 5G III
Pilihan Warna ZTE Libero 5G III. (IST)

Handset ini menampilkan layar OLED berbentang 6.67 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel (FHD+) yang dihiasi punch hole di bagian tengah dan ditanami sensor pemindai sidik jari.

ZTE Libero 5G III ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Tidak disebutkan secara detail apakah ponsel ini dibekali slot kartu microSD atau tidak.

Di bagian kamera, Liber 5G III membawa tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, makro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP.

Ponsel pintar yang menjalankan sistem operasi Android 12 ini dilengkapi baterai 4.120 mAh dengan dukungan pengisian USB PD PPS.

Pilihan konektivitas yang disediakannya termasuk jaringan 5G, WiFi dual-band, Bluetooth 5.1, GNSS, NFC, dan USB Type-C.

Sementara itu, di pasar Indonesia pabrikan asal China itu sedang bersiap untuk meluncurkan ZTE Blade V40s. Indikasi mengenai kehadiran ponsel tersebut di Tanah Air berasal dari situs sertifikasi TKDN.

HP ZTE Blade V40s terdaftar di situs P3DN dalam nomor sertifikat 5797/SJ-IND.8/TKDN/10/2022 yang diterbitkan tanggal 28 Oktober 2022 dengan nilai TKDN sebesar 36.25%.

Pada kolom spesifikasi sertifikat tersebut tertulis keterangan 4G yang menunjukan bahwa dukungan konektivitas Blade V40s hanya di mentok di LTE alias belum support 5G.

Untuk diketahui, sertifikat TKDN menjadi salah satu syarat penting yang harus dimiliki oleh smartphone agar bisa dijual di Indonesia. Dengan demikian, maka HP ZTE Blade V40s dipastikan sudah layak untuk diedarkan di Indonesia.

BACA JUGAHarga dan Spesifikasi ZTE Axon 40 Ultra Space Edition

Tapi sebelum itu, ponsel tersebut juga harus mengantongi sertifikat Postel terlebih dahulu, dimana untuk saat ini Blade V40s masih belum terdaftar di situs Postel.

Share.

Leave A Reply