Sering risih dengan pajaknya iklan yang mengganggu di di PC atau laptop yang kamu gunakan? Kamu bisa memanfaatkan aplikasi anti malware PC untuk mengatasinya.

Dengan hadirnya aplikasi ini kamu bisa mengatasi berbagai virus yang bisa mengancam keamanan data para pengguna PC tersebut, untuk itu kamu harus mengantisipasinya agar perangkat kamu tetap aman.

Saat ini sendiri sudah banyak layanan yang menyediakan anti malware dan bisa kamu akses secara gratis maupun berbayar.

Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakannya agar bisa menghindari berbagai Malware kamu bisa mencoba salah satu aplikasi anti malware untuk PC atau laptop di bawah ini.

Daftar Aplikasi Anti Malware Untuk PC dan Laptop

Kaspersky Security Cloud Free

Kaspersky Security Cloud Free
Kaspersky Security Cloud Free. (IST)

Pada rekomendasi pertama kamu bisa menggunakan aplikasi Kaspersky Security Cloud Free. Aplikasi ini selalu masuk pada jajaran aplikasi anti-virus terbaik setiap tahunnya dan memiliki banyak pengguna karena aplikasi ini diklaim memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menghempaskan virus.

Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan banyak fitur menarik seperti password management, core protection, hingga fitur VPN.

Selain itu aplikasi ini juga bisa kamu gunakan dengan mudah karena mereka menawarkan antarmuka yang sederhana sehingga tidak akan membingungkan penggunanya saat mengoperasikan aplikasi ini.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memblokir Malware dan situs-situs berbahaya serta mengecek kemungkinan kebocoran data yang terjadi pada PC atau laptop yang kamu gunakan.

AVG Free Antivirus – Aplikasi Anti Malware PC

AVG Free Antivirus - Apk Anti Malware PC
AVG Free Antivirus – Apk Anti Malware PC. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi anti malware PC yang bisa kamu akses secara gratis yaitu AVG Free anti-virus. Aplikasi yang resmi diakuisisi oleh software pada September 2016 ini menawarkan berbagai fitur menarik di dalamnya.

Apalagi dari tahun ke tahun aplikasi ini terus berkembang dengan pesat, dan mereka memiliki fitur yang tersedia seperti web protection yang berfungsi untuk melakukan pemantauan dan melindungi berbagai aktivitas browsing serta fitur real Time security updates.

Adapun beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini diantaranya:

  • Aplikasi ini memiliki fitur pemantau aktivitas browsing.
  • Fitur keamanan real Time yang bekerja yang bekerja setiap harinya.
  • Antarmuka yang menarik sehingga mudah digunakan.

BACA JUGA: Aplikasi Live Broadcast Anti Banned

Avast Free Antivirus

Avast Free Antivirus
Avast Free Antivirus. (IST)

Avast Free Antivirus merupakan salah satu aplikasi anti malware yang cukup populer, aplikasi ini sudah terbukti mampu menyembuhkan perangkat komputer atau laptop dari berbagai virus hingga serangan hacker.

Adapun beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini diantaranya cyber capture yang berfungsi untuk membersihkan PC dari berbagai ancaman virus serta wi-fi inspector yang berfungsi untuk mengamankan jaringan wi-fi.

Hanya saja aplikasi ini tidak bisa kamu nikmati secara gratis dan kecepatan scanning nya juga terbatas.

Bitdefender Antivirus Free Edition

Bitdefender Antivirus Free Edition - Apk Anti Malware PC
Bitdefender Antivirus Free Edition – Apk Anti Malware PC. (IST)

Kemudian ada aplikasi anti-virus yang dikembangkan oleh perusahaan asal Rumania. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang ampuh dan berfungsi untuk melindungi PC atau laptop dari berbagai ancaman melalui berbahaya.

Beberapa fitur unggulan yang ada pada aplikasi bitdefender anti-virus free edition diantaranya on demand virus scanning yang berfungsi untuk menghancurkan berbagai jenis virus atau malware, behavioral detection untuk memantau aplikasi, fishing untuk melindungi akun, masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan keamanan yang berlapis pada virus dan rans somewhere, serta VPN private.

Avira Free Antivirus

Avira Free Antivirus
Avira Free Antivirus. (IST)

Salah satu anti-virus tertua juga hadir sebagai layanan yang ampuh untuk membasmi berbagai virus atau Malware berbahaya di PC atau laptop.

Avira Free Antivirus terkenal memiliki antarmuka yang ciamik dengan performa yang solid. Pada aplikasi ini kamu juga bisa menemukan banyak fitur menarik seperti protection cloud yang berfungsi untuk mengkaji berbagai file di PC, browsing tracking blocker berfungsi untuk memonitor aktivitas browsing, pelindung aplikasi dan masih banyak lagi.

Tenang saja aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan di smartphone atau pc yang kamu gunakan.

ZoneAlarm Free Antivirus

ZoneAlarm Free Antivirus
ZoneAlarm Free Antivirus. (IST)

Aplikasi anti malware PC berikutnya yang bisa kamu gunakan yaitu ZoneAlarm Free Antivirus. Aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna PC atau laptop dengan sistem operasi Window.

Melalui aplikasi ini kamu bisa menemukan beragam fitur terbaik yang bisa kamu akses secara gratis mulai dari personal firewall untuk menyembunyikan PC agar tidak terdeteksi oleh hacker, gamer mode untuk membuat aktivitas game yang kamu lakukan terbebas dari berbagai gangguan.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan fitur keamanan yang sangat kuat dan aman.

360 Total Security

360 Total Security
360 Total Security. (IST)

Pada jajaran terakhir ada aplikasi 360 total security, aplikasi yang dikenal sebagai platform menarik ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Menariknya kamu bisa menemukan beberapa kelebihan fitur yang ada pada aplikasi ini dan akan membuat PC atau laptop yang kamu gunakan terjaga dengan aman dan terjauh dari berbagai malware atau virus berbahaya.

Meskipun aplikasi ini tergolong baru tapi kepopulerannya tidak bisa diragukan lagi karena mereka menyajikan antarmuka yang menarik sehingga banyak menarik perhatian calon penggunanya.

BACA JUGA: Aplikasi Live Bebas Anti Banned

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi anti malware PC dan Laptop yang bisa kamu gunakan dan sudah teruji kemampuannya.

Dengan memiliki anti malware PC ini, perangkat yang kamu gunakan lebih aman dari resiko serangan virus atau hacker lainnya.

 

 

 

Share.

Leave A Reply