RANCAH POST – Kehadiran ponsel lipat pertama Google, yakni Pixel Fold hampir mendekati kenyataan. Setelah beredar bocoran nama kode dan gambar render, kini ponsel lipat tersebut dilaporkan telah terlihat di Geekbench.

Bocoran sebelumnya mengungkap bahwa Pixel Fold memiliki nama kode ‘Felix’ dan disebut tengah dikembangkan oleh Google sejak dua tahun terakhir.

Sekarang, perangkat dengan nama kode yang sama muncul di situs Geekbench baru-baru ini. Berdasarkan keterangan situs Geekbench, Pixel Fold akan ditenagai prosesor Google Tensor G2 yang juga dipakai oleh Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Google Felix Geekbench
Google Felix Geekbench. (IST)

Hasil pengujiannya pun terlihat sama, dimana perangkat tersebut mendapatkan skor Single-Core 1.047 poin dan skor Multi-Core sebanyak 3.257 poin.

Geekbench mengungkap bahwa perangkat ini memiliki RAM 12 GB serta menjalankan sistem operasi Android 13. Tidak ada data lain yang ditampilkan, termasuk spesifikasi layar, baterai dan spesifikasi lain sebagainya.

Meski begitu, informasi yang ditampilkan oleh situs Geekbench juga belum terbukti kebenarannya seperti pihak perusahaan masih belum memberikan keterangan apapun perihal ponsel lipatnya itu.

Ponsel lipat Google Pixel Fold sendiri kabarnya baru akan diumumkan ke publik pada bulan Mei 2023 mendatang, sehingga tak menutup kemungkinan bocorannya bakal terus berubah-ubah.

Namun, pengguna chip Google Tensor G2 bisa dibilang cukup masuk akal. Pada saat peluncuran Pixel 7 Series, Google mengatakan bahwa Tensor G2 mampu melakukan pemrosesan Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML) 60% lebih cepat serta 20% lebih efisien dibanding chip Tensor generasi pertama.

Selain itu, prosesor Tensor G2 juga disebut bisa meningkatkan fitur fotografi, khususnya fitur Photo Unblur yang mampu menghilangkan noise dari foto-foto lawas yang di jepret menggunakan kamera ponsel apapun.

BACA JUGAGoogle Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Resmi Dirilis dengan Prosesor Tensor G2

Tensor G2 sendiri merupakan chipset yang dibuat dengan teknologi proses 5 nm dan memiliki CPU 8-core yang terbagi jadi tiga klaster, yaitu 2-core Cortex-X1 2.85 GHz, 2-core Cortex-A78 2.35 GHz dan 4-core Cortex-A55 1.80 GHz.

Share.

Leave A Reply