RANCAH POST – Setelah terdaftar di berbagai lembaga sertifikasi, Galaxy A14 5G akhirnya terlihat di situs resmi perusahaan. Hal ini mengindikasikan bahwa peluncuran penerus Galaxy A13 5G sudah dekat.

Perangkat tersebut tampil di situs resmi Samsung India dengan menyandang nomor model SM-A146B/DS. Untuk diketahui, perangkat dengan nomor model yang sama sebelumnya telah muncul di Geekbench, NBTC, dan BIS.

Menurut bocoran yang berseliweran di internet, Samsung A14 5G dikabarkan bakal ditenagai chipset Dimensity 700 5G dari MediaTek. Selain Dimensity 700, perangkat ini juga disebut bakal hadir dalam varian Exynos 1330.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (06/12/2022), versi Dimensity 700 akan dipasarkan di Amerika Serikat, sementara pasar global kebagian versi Exynos 1330.

Meski memiliki perbedaan pada aspek chipset, spesifikasi lainnya kemungkinan bakal tetap sama. Render berbasis CAD dari Galaxy A14 5G yang beredar baru-baru ini memperlihatkan kalau ponsel tersebut mempunyai layar Infinity V Display.

Kemudian bagian belakangnya dipasangi tiga buah kamera yang disusun berjajar vertikal tanpa modul dan ditanamkan langsung pada tutup belakangnya. Perangkat ini juga tampak memiliki sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power.

Samsung diduga kuat bakal membekali ponsel Galaxy A terbarunya ini dengan baterai 5.000 mAh yang dilengkapi dukungan fast charging 15W.

Sementara itu, daftar Geekbench mengungkap bahwa Samsung A14 5G memiliki RAM 4 GB dan menjalankan sistem operasi Android 13.

Perangkat ini diharapkan hadir dengan membawa pengaturan tiga kamera belakang 50 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 5 MP. Baik kamera depan atau kamera belakangnya sama-sama mendukung perekaman video hingga resolusi FHD.

Sementara itu, pada beberapa waktu lalu juga sempat beredar bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M54 5G. Bocoran yang dimaksud disampaikan oleh seorang YouTuber asal Vietnam, The Pixel.

YouTuber tersebut mengklaim penerus dari Samsung Galaxy M53 5G tersebut akan ditenagai chipset flagship pabrikan Qualcomm, yaitu Snapdragon 888.

Bila informasi ini jadi kenyataan, maka dapat dipastikan Galaxy M54 5G bakal membawa peningkatan besar-besaran pada bagian performa.

BACA JUGASegera Meluncur, Samsung Galaxy M04 Terlihat di Google Play Console

Chipset Snapdragon 888 sendiri pertama kali dirilis oleh Qualcomm pada akhir tahun 2020 lalu. Di Indonesia, kurang lebih sudah tersedia 12 HP Snapdragon 888 yang rata-rata dijual dengan harga di atas Rp 5 jutaan.

Share.

Leave A Reply