Smartphone dengan basis Android banyak menghadirkan manfaat. Salah satu keunggulan dari sistem operasi tersebut adalah dapat mendukung berbagai aplikasi yang diinstal.

Hal tersebut ditengarai karena Android bersifat Open Source, yang membuat pengembang aplikasi dapat bekerja menggunakan source code dari Android. Hasilnya ada beribu-ribu platform yang tersedia pada toko aplikasi Android.

Dari ribuan aplikasi yang tersedia, terdapat aplikasi khusus untuk saling mengirim pesan. Saat ini berkomunikasi dengan berkirim pesan atau bisa disebut chatting sangat mudah dilakukan. Terlebih aplikasi penyedia layanan tersebut memberikan berbagai fitur seperti stiker untuk dikirim, gambar bergerak, dan masih banyak lagi.

Aplikasi pengirim pesan atau messenger saat ini memiliki banyak fungsi selain chatting. Seperti mengirim sebuah foto, video, dan dokumen juga dapat dengan cepat dilakukan menggunakan platform tersebut. Pengguna Android juga dapat saling telepon dan melakukan panggilan video dengan kontak yang dimiliki. Artinya dengan sebuah aplikasi messenger kegiatan komunikasi dapat dilakukan dengan mudah, cepat, dan tanpa batasan ruang dan waktu.

Ada berbagai aplikasi messenger yang tersedia di Play Store. Sebagai pengguna handphone dapat menggunakan salah satu atau lebih aplikasi tersebut untuk berkomunikasi.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi Messenger gratis yang bisa kamu gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Messenger Gratis yang Bisa Kamu Gunakan

WhatsApp

WhatsApp
WhatsApp. (IST)

WhatsApp merupakan aplikasi penyedia layanan untuk berkomunikasi paling populer di Indonesia bahkan dunia. Platform yang telah diakuisisi oleh Facebook ini sudah digunakan oleh lebih dari 2 miliar pengguna di 180 negara.

Terdapat berbagai fitur seperti membagikan status, fitur grup dengan kapasitas 250 orang, dan melakukan panggilan telepon maupun video.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur end-to-end yang berfungsi untuk mengenkripsikan data pengguna. Artinya pengguna tidak perlu khawatir mengenai bocornya pesan maupun data lain yang berisiko disalahgunakan.

Facebook Messenger – Aplikasi Messenger Gratis

Facebook Messenger - Apk Messenger Gratis
Facebook Messenger – Apk Messenger Gratis. (IST)

Bagi kamu pengguna Facebook tentu tidak asing dengan aplikasi ini. Facebook Messenger merupakan platform untuk berkirim pesan antar pengguna Facebook.

Ada berbagai fitur standar seperti panggilan suara, video, mengirim stiker, foto, dan dokumen pada aplikasi ini.

Platform chatting dari Facebook ini juga berfungsi untuk mempermudah berkomunikasi dengan pedagang yang ada di Marketplace. Sebagaimana diketahui, Facebook juga memiliki layanan jual beli online yang masih digemari.

BACA JUGA:  Aplikasi Nonton Film Horor

Hangouts

Hangouts
Hangouts. (IST)

Hangouts merupakan aplikasi pengirim pesan yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini juga menyediakan fitur lucu saat mengirim pesan seperti stiker, GIF, emoji, dan yang lainnya.

Hangouts juga sudah terintegrasi dengan Google+. Platform ini juga dapat melakukan panggilan video dengan kualitas bagus. Hangouts sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna di Play Store.

Google Chat

Google juga mengembang sebuah aplikasi chatting bernama Google Chat. Aplikasi ini kerap kali digunakan untuk berkomunikasi antar tim saat bekerja.

Selain itu terdapat fitur “Ruang” untuk membuat sebuah grup agar komunikasi dapat lancar dan efisien. Aplikasi ini juga dapat dengan mudah mengirimkan sebuah file, foto, video, maupun link yang berkaitan dengan pekerjaan atau hal penting lainnya.

Telegram

Telegram juga merupakan aplikasi favorit untuk mewadahi kepentingan berkomunikasi antar sesama pengguna. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur andalan seperti mengirim sebuah foto, video, gif, stiker emoji dan yang lain sebagainya.

Keunggulan paling menjanjikan pada aplikasi ada pada kapasitas anggota grup yang mencapai 5000 user. Tidak hanya itu, aplikasi juga sangat menjamin privasi para penggunanya. Bahkan platform ini juga sudah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna di Play Store.

BACA JUGA:  Aplikasi Manajemen Order

Itulah beberapa aplikasi messenger gratis yang bisa kamu gunakan.

Share.

Leave A Reply