Cara melihat sandi hotspot sendiri dan orang lain masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya. Kamu yang sedang membaca artikel ini mungkin menjadi salah satunya.

Sehingga kamu memutuskan untuk mencari tutorialnya di internet dan akhirnya mengklik artikel ini. Dan hal tersebut merupakan keputusan yang tepat, karena kami akan memberikan tutorial lengkapnya sekarang juga.

Khusus pada artikel ini kami akan membahas tutorial lengkap cara melihat password hotspot sendiri dan orang lain di HP Xiaomi.

Dengan mengetahui password hotspot di HP sendiri, kamu pun bisa memberikan akses hotspot ke perangkat orang lain yang kamu izinkan, bisa teman, keluarga, pasangan dan orang lainnya yang membutuhkan tethering.

Karena jika kita lupa password hotspot sendiri, tentu orang lain tidak akan bisa tersambung ke jaringan hotspot.

Selain ingin mengetahui password hotspot sendiri, beberapa orang juga ingin mengetahui password hotpost orang lain yang tersambung ke ponselnya.

Ya, untuk mengetahui kata sandi hotspot orang lain dan milik sendiri sangat berbeda. Namun tak perlu khawatir, karena kedua cara tersebut sama-sama mudah untuk dilakukan.

Hanya saja yang menjadi kendala dan akhirnya menjadi terlihat sulit adalah ketidaktahuan kamu tentang tutorialnya.

Karena setelah mengetahui tutorialnya pasti akan sangat mudah untuk dipraktikkan. Penasaran bagaimana caranya? Langsung simak panduan lengkapnya di bawah ini.

Cara Melihat Sandi Hotspot Sendiri dan Orang Lain

Berikut ini cara melihat kata sandi hotspot milik sendiri dan orang lain yang terhubung ke HP yang digunakan.

Milik sendiri

Cara pertama yang pertama dibahas adalah password hotspot milik sendiri. Cara ini bisa dilakukan ketika kamu lupa dengan password yang pernah dibuat sebelumnya.

  • Pertama-tama, buka menu Setelan lalu pilih opsi menu Hotspot portabel.

Cara Mengatur Hotspot

  • Di menu Hotspot portabel ini kamu bisa mengaktifkan hotspot dan melakukan pengaturan lainnya, termasuk melihat kata sandi.
  • Silakan klik Atur hotspot portabel untuk melihat password yang pernah kamu atur untuk hotspot di HP kamu.

Cara Mengatur Hotspot Xiaomi

  • Untuk melihat kata sandi hotpost, silakan klik icon mata di samping sandi. Setelahnya akan langsung diperlihatkan kata sandi hotpost di HP tersebut.

Cara Melihat Sandi Hotspot Sendiri

  • Selain melihat, kamu juga bisa mengganti kata sandi hotspot tersebut jika dirasa kata sandi yang sebelumnya sangat sulit diingat.

Setelah mengetahui kata sandi hotpost di HP sendiri, kamu pun bisa berbagi koneksi internet ke orang lain.

BACA JUGA: Cara Menyambungkan Hotspot HP ke Laptop dengan Cepat

Milik orang lain

Cara melihat kata sandi hotspot orang lain yang terhubung ke HP kita bisa juga dilakukan dengan mudah. Untuk cara yang satu ini, sama saja seperti kita hendak mengetahui kata sandi WiFi.

  • Pertama-tama, masuk ke pengaturan WiFi lalu klik nama WiFi hotspot yang terhubung ke HP kamu.
  • Kemudian, akan muncul barcode WiFi dan silakan screenshot barcode tersebut.

Barcode Hotspot

 

  • Buka fitur Pemindai atau Scan bawaan HP Xiaomi.

Fitur Pemindai di Xiaomi

  • Dan unggah screenshot barcode WiFi hotspot tadi.

Masukkan Barcode WiFi

  • Secara otomantis akan muncul nama WiFi dan password-nya namun masih dengan simbol bintang. Untuk memunculkan kata sandinya, tap layar satu kali.
  • Dan kata sandi hotspot tersebut pun akan muncul. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Melihat Sandi Hotspot Orang

 

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Fitur Peringatan Dini Gempa Bumi di Xiaomi

Itu dia teman-teman, cara melihat kata sandi hotspot sendiri dan orang lain di HP Xiaomi semua tipe. Sangat mudah bukan? Bahkan kamu tak perlu menginstall aplikasi tambahan lain untuk melakukannya. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat!

Share.

Leave A Reply