Cara edit wajah jadi anime yang sedang viral di TikTok ternyata sangat mudah. Kita bisa langsung melakukannya langsung dari TikTok dengan memanfaatkan filter AI Manga.

Hanya dalam waktu beberapa detik saja, wajahmu akan berubah jadi anime. Penasaran bagaimana caranya? Simak pembahasan selengkapnya di artikel ini, guys.

Belakangan ini, filter AI Manga sedang viral di TikTok dan orang-orang pun berbondong-bondong untuk menggunakannya.

Pastinya FYP TikTok kalian pun diramaikan unggahan pengguna lain yang mencoba mengedit wajah mereka menjadi anime yang super cute.

Tak hanya pengguna dari kalangan biasa, namun para seleb TikTok dan artis Tanah Air pun ramai mencoba menggunakan filter AI Manga untuk seru-seruan.

Salah satu selebriti yang mencoba filter tersebut adalah Fuji, kekasih Thariq Halilintar. Lucunya, wajahnya malah berubah jadi anime yang super tampan alih-alih jadi cantik.

Sebelumnya, sempat ada template di aplikasi CapCut yang kerap digunakan untuk menampilkan hasil filter anime tersebut. Akan tetapi, pengguna harus menginstall aplikasi Faceplay terlebih dahulu.

Hal ini pun cukup merepotkan, apalagi jika ruang penyimpanan di HP kita sudah mulai menipis. Jadi, buat kalian yang mau mengedit wajah jadi anime dengan lebih cepat dan praktis, filter AI Manga di TikTok bisa jadi pilihan yang tepat.

Selain mengunggahnya ke TikTok, hasil dari edit wajah dengan filter AI Manga bisa juga diunggah ke aplikasi lain, misalnya Instagram, WhatsApp, atau Twitter.

Silakan simak tutorial lengkapnya di bawah ini jika kalian ingin mengedit wajah jadi anime dengan mudah pakai filter AI Manga yang vira di TikTok.

Cara Edit Wajah Jadi Anime

Cara mengedit wajah jadi anime dijamin sangat mudah, apalagi karena menggunakan filter AI Manga yang ada di TikTok.

Buka aplikasi TikTok

Pertama-tama, silakan buka aplikasi TikTok yang terinstall di HP kamu. Kemudian, klik menu pencarian dan ketik “AI Manga” > klik Cari. Setelah tampil hasilnya, langsung klik filter AI Manga.

Cara Mencari Nama Filter Anime

Selain melalui pencarian, kalian juga bisa langsung mengklik nama filternya ketika ada pengguna lain yang mengunggah video dengan filter tersebut.

Ketika kami membuat artikel ini, ada 4,2 juta video yang menggunakan filer ini. Silakan kluk Gunakan efek ini untuk mencobanya.

Cara Menggunakan Filter Anime

Gunakan filter AI Manga

Langkah selanjutnya adalah ke proses edit wajah jadi anime. Silakan upload foto atau langsung tap layar untuk mengambil foto.

Cara Edit Wajah Jadi Anime yang Viral

Tunggu beberapa saat sampai fotomu berubah jadi anime secara otomats. Setelahnya, klik tombol rekam berwarna merah. Ambil video sampai 15 detik.

Cara Mengedit Wajah Jadi Manga

Selain dengan cara itu, kamu juga bisa mengklik tombol rekam terlebih dahulu, ketika sudah mulai merekam silakan langsung tap layar dan tunggu sampai wajahmu berubah jadi anime.

Lakukan proses editing

Tahap selanjutnya adalah proses editing, kamu bisa menambahkan teks, stiker, efek, filter, dan lainnya. Jika sudah selesai, klik Berikutnya dan silakan posting video tersebut ke TikTok.

Posting Video Anime ke TikTok

Selain diunggah ke TikTok, nantinya video tersebut akan tersimpan secara otomatis ke galeri HP. Kamu pun bisa mengunggahnya kembali ke media sosial lainnya.

Proses edit wajah jadi anime dengan menggunakan filter AI Manga sudah selesai dilakukan. Sangat mudah bukan?

BACA JUGA: Viral di TikTok, Ini Cara Membuat Ugly Cake Prank Dijamin Mudah dan Seru

Informasi mengenai cara edit wajah jadi anime yang viral di TikTok sudah kami bahas secara lengkap. Kini giliran kamu untuk mempraktikkannya. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply