Cara mengubah ukuran huruf di HP Xiaomi wajib untuk diketahui oleh setiap pengguna. Hal ini agar mempermudah kalian ketika ingin mengatur ukuran font sesuai dengan keinginan.

Kita bisa mengatur ukuran font di HP dari mulai yang terkecil hingga yang terbesar. Ada ukuran XXS, XS, S, L, XL dan XXL.

Mengatur ukuran font pada perangkat yang digunakan merupakan hal cukup penting demi kenyamanan pengguna.

Jika pengguna sudah terbiasa menggunakan ukuran huruf yang kecil, tentu akan sangat tidak nyaman ketika menggunakan ukuran huruf yang besar, begitu pula sebaliknya.

Pengguna yang masih muda biasanya akan lebih nyaman menerapkan ukuran huruf yang kecil atau sedang.

Berbeda dengan orang tua yang sudah lanjut usia (lansia), mereka lebih nyaman menggunakan perangkat dengan ukuran huruf yang besar.

Dalam setiap perangkat Android, biasanya sudah tersedia pengaturan untuk mengatur jenis dan ukuran huruf. Hal ini juga tersedia di HP merek Xiaomi.

Namun terkadang, ada pengguna yang belum begitu memahami bahkan belum mengetahui cara mengubah ukuran font di ponselnya.

Apalagi jika mereka merupakan pengguna baru atau pengguna yang jarang mengotak-atik pengaturan di ponselnya.

Padahal ketika baru saja membeli HP, terkadang ukuran font yang diterapkan tidak sesuai dengan pandangan dan jari kita. Alhasil, saat chatting dan aktivitas lainnya pun menjadi tidak nyaman.

Nah, untuk kalian yang masih kebingungan dengan cara mengubah ukuran font di HP Xiaomi, kami telah menyiapkan tutorialnya untuk kalian.

Sehingga dapat mempermudah ketika hendak mengubah ukuran font sesuai dengan keinginan. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengubah Ukuran Huruf di HP Xiaomi

Berikut ini tata cara mengubah ukuran font di HP Xiaomi menjadi besar atau kecil untuk mempermudah pengguna melihat isi teks pada pesan, kontak, media sosial, dan bentuk teks lainnya.

Buka Setelan di HP

Pertama-tama, silakan buka aplikasi Setelan di HP Xiaomi kalian. Ada dua cara untuk membuka aplikasi Setelan, bisa dari daftar aplikasi atau pun dari bilah status.

Ketika sudah berada di menu Setelan, silakan scroll ke bawah sampai menemukan opsi menu Tampilan.

Cara Mengubah Ukuran Huruf di HP Xiaomi

Di menu ini, pengguna bisa mengatur tampilan HP mulai dari mengaktifkan mode gelap, mengatur tingkat kecerahan, mode baca, skema warna, rasio menyegarkan layar, huruf, ukuran teks, dan lainnya.

Pilih opsi menu Ukuran teks

Karena akan mengubah ukuran font atau huruf di HP, maka opsi menu yang harus dipilih adalah Ukuran teks.

Cara Ubah Ukuran Font

Seperti kami jelaskan di awal, kalian bisa mengatur ukuran huruf dengan memilih 6 ukuran yang tersedia.

Yakni XXS, XS, S, L, XL, dan XXL. Ukuran XXS artinya paling kecil dan XXL paling besar. Silakan atur pada ukuran font yang sesuai dengan kenyamanmu.

Misalnya, di sini kami mengubah ukuran font dari S ke XL. Kamu pun bisa melihat gambaran ketika mengubah ukuran huruf pada contoh chatting yang tampil di layar.

Pengubahan Ukuran Font di HP

Setelah mengubahnya, langsung klik tombol kembali dan proses mengubah ukuran font pun telah selesai dilakukan.

Sangat mudah bukan? Dengan mengubah ukuran huruf, maka penggunaan ponsel jadi lebih nyaman dan maksimal.

Jika pada ponsel yang kamu gunakan tidak terdapat fitur mengubah ukuran font, maka bisa menggunakan aplikasi tambahan lain yang tersedia di Google Play Store.

BACA JUGA: Cara Membuat Nama di Atas Layar HP Xiaomi Terbaru

Itulah tata cara mengubah ukuran huruf di HP Xiaomi yang bisa dilakukan melalui Setelan HP. Kini, giliran kamu untuk mempraktikkan sendiri. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat!

Share.

Leave A Reply