Sosial Media, RANCAH POST – Driver ojek online (ojol) memang dikenal dengan solidaritasnya yang sangat tinggi. Mereka tak segan membantu rekan sesama ojol ketika ada masalah.

Hal itu pula yang terlihat dalam video yang baru-baru ini viral. Video tersebut memperlihatkan momen haru ketika driver ojol patungan beli kacamata untuk temannya.

Mereka berinisiatif untuk membelikan kacamata baru karena kacamatan temannya yang lama rusak terlindas mobil.

Aksi solidaritas driver ojol itu viral setelah videonya diunggah oleh akun TikTok @gradygiovn pada Selasa, 22 November 2022.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu awalnya terlihat perekam video yang merupakan driver ojol sedang berbicara dengan teman seprofesinya.

Sang teman yang dipanggil Pak Ipul tampak menunjukkan kacamatanya yang patah karena terlindas mobil saat narik orderan.

“Ngeliat teman lagi nge-grab kacamatanya jatuh kelindes mobil,” tulis keterangan di video.

Perekam video terdengar menanyakan terkait minus berapa kacamata yang digunakan temannya itu. Tak disangka, ia menanyakan hal tersebut karena berniat patungan dengan rekan ojol lainnya untuk membeli kacamata baru.

“Temen-temen sebasecamp sepakat patungan buat beli kacamata baru Pak Ipul,” tulisnya lagi.

Setelah patungan, para driver ojol itu langsung menuju toko kacamata. Mereka harus menunggu selama satu jam sampai pesanan kacamatanya siap.

Sebelum memberikan kacamata tersebut, mereka terlebih dahulu menulis surat untuk Pak Ipul. Setelahnya, mereka langsung mendatangi Pak Ipul yang sedang duduk menunggu orderan.

Awalnya Pak Ipul tidak percaya, tapi setelah membaca surat dari teman-temannya, ia langsung merasa terharu.

“Buat Pak Ipul kita patungan beli kacamata ini. Biar makin semangat nge-Grab-nya,” begitu isi surat yang diberikan pada Pak Ipul.

Pak Ipul tampak masih mengenakan kacamata yang rusak dengan menyambungkannya menggunakan lakban. Setelah mendapat kacamata baru, ia langsung mencobanya sambil merasa terharu.

Kemudian, rekan-rekan ojol pun langsung memeluk Pak Ipul dan berfoto bersama. Pak Ipul langsung mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya.

“Ini bukan cuma tentang kacamata. Tapi tentang kepedulian di sekitar kita. Makin semangat ngegrabnyaa pak ipuuull ✊🏻,” tulis akun @gradygiovn dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Video driver ojol kompak patungan beli kacamata untuk temannya langsung dibanjiri berbagai komentar pujian dari warganet. Mereka merasa salut sekaligus terharu dengan solidaritas para driver ojol.

Deacosmetics, “sampe sekarang masih kagum sama kang ojol, hatinya kenapa baik baik semua, selalu nolongin org2 yg butuh.”

mina21032, “masa Allah ko sy bahagia banget ngeliat abang2 ini si bpknya jd girang bener😁🤗. semangat bapak2 hebat.”

Panggilannya Miss Via, “masyaAllah tabarakallah semoga sehat selalu mas mas pak pak semuaaa Allah tidak tidur pasti kebaikan kalian semua akan dibalas Allah🤲🏻☺️🫶🏻.”

BACA JUGA: Aksi Heroik Driver Ojol Selamatkan Anak Kucing di Kolong Mobil, Bikin Hati Meleyot

Hamidatur Rohmah531, “🥰🥰🥰🥰🥰datang kesini gara2 nonton di fb lewat..salam buat semua yg patungan.”

Share.

Leave A Reply