Cara top up Shopeepay lewat ATM BRI menjadi salah satu metode pengisian saldo Shopeepay yang banyak dilakukan pengguna Shopee.

Seperti kita ketahui, ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mengisi saldo Shopeepay, di antaranya seperti lewat transfer bank, kartu debit, Kantor Pos. Alfamart/Alfamidi, Indomaret/i.saku, mitra Shopee dan lainnya.

Dan salah satu metode top up yang banyak dipilih adalah transfer bank, baik melalui ATM atau mobile banking (m banking).

Ketika sudah mengisi saldo, maka Shopeepay pun bisa kembali digunakan sebagai alat pembayaran digital. Menarikny, selain sebagai alat pembayaran online di Shopee, Shopeepay juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi di sejumlah merchant yang sudah bekerja sama.

Namun, jika saldo Shopeepay belum diisi, maka kalian pun tidak bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi apa pun. Sehingga wajib hukumnya untuk mengisi saldo atau top up Shopeepay terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Pengisian saldo Shopeepay lewat BRI bisa dilakukan dengan biaya admin Rp 500 dan minimal top up sebesar Rp 10.000.

Jika saldo Shopeepay kalian sudah menipis atau bahkan habis, segera lakukan top up agar bisa kembali digunakan seperti biasanya.

Nah, jika kalian ingin top up Shopeepay melalui ATM BRI tapi masih bingung caranya, wajib menyimak pembahasan lengkapnya di artikel ini sampai selesai.

Pasalnya, kami akan membahas tutorial mengenai cara top up Shopeepay di ATM BRI yang pastinya mudah untuk dipraktikkan semua pengguna.

Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BRI

Langsung saja, ikuti langkah-langkah di bawah ini ketika kamu ingin mengisi saldo akun Shopeepay via ATM BRI.

Buka aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Shopee yang terinstall di HP kamu. Setelah berada di laman utama Shopee, klik saldo Shopeepay yang kamu miliki.Cara Top Up Shopeepay

Kemudian, klik Isi Saldo > klik Transfer Bank. Akan tampil deretan bank yang bisa digunakan untuk top up saldo Shopeepay.

Cara Isi Saldo Shopeepay

Di antaranya seperti SeaBank, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Permata dan bank lainnya.

Karena akan top up melalui BRI, maka pilih Bank BRI > klik Konfirmasi.

Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BRI dengan Mudah

Pada menu pembayaran, silakan lakukan screenshot agar mempermudah kita melihat virtual account saat hendak melakukan top up > klik Oke.

Virtual Account Shopeepay

Kunjungi ATM BRI terdekat

Langkah selanjutnya, silakan kunjungi ATM BRI terdekat dari lokasi kamu dan jangan lupa untuk membawa kartu ATM.

Setelah sampai di ATM, masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM. Dilanjut memilih bahasa, apakah ingin bahasa Indonesi atau Inggris.

Kemudian, masukkan PIN ATM BRI kalian lalu klik Menu Lainnya > klik Pembayaran/Pembelian > pilih BRIVA.

Masukkan Virtual Account Briva yang sudah di-screenshot tadi, atau agar lebih cepat langsung ketika kode 112 dan diikuti bomor HP yang terdaftar di Shopee > klik Benar.

BACA JUGA: Cara Menggunakan ShopeePay untuk Belanja Bebas Ongkir

Isi nominal saldo top up Shopeepay

Selanjutnya, isi nominal top up Shopeepay yang diinginkan, minimal top up adalah sebesar Rp 10.000. Setelah memasukkan nominal top up, klik Benar untuk melanjutkan proses selanjutnya.

Akan tampil informasi terkait nama akun Shopee, jumlah top up hingga jumlah biaya admin. Pastikan semuanya telah benar dan jangan sampai ada yang salah.

Jika sudah benar, klik Ya. Terakhir, pilih jenis rekening dan tunggu beberapa saat sampai proses top up selesai dilakukan.

Setelah proses top up selesai, jangan lupa ambil kembali kartu ATM kalian. Cek saldo Shopeepay yang baru saja diisi ulang, jika sudah bertambah maka proses top up sudah berhasil.

BACA JUGA: Cara Top Up ShopeePay Lewat BRImo Terbaru Secara Praktis

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara top up Shopeepay lewat ATM BRI yang sangat mudah untuk dipraktikkan. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply