Apakah kamu tahu, smartphone yang kamu gunakan memiliki tingkat kepintaran yang kamu kira? Jika kamu belum tahu kamu harus mengetahuinya, salah satunya kamu bisa mengkombinasikan warna dengan mudah dengan memanfaatkan aplikasi pencocokan warna.

Dengan bantuan aplikasi ini, kamu juga bisa mengekstrak warna dari gambar dan mengetahui warnanya dengan lebih cepat tanpa harus menerka-nerka dulu.

Seperti kita ketahui, warna memiliki peran tersendiri di kehidupan manusia, dimana penggunanya bisa mencocokan penggunaan warna dengan mudah, seperti untuk merenovasi rumah, memilih warna baju yang sesuai, dan masih banyak lagi.

Mencocokan warna memang bukan perihal yang mudah, tapi tidak juga sulit, untuk itu mungkin kamu membutuhkan aplikasi pencocokan warna agar bisa mendapatkan warna yang diinginkan. Berikut diantaranya.

Daftar Aplikasi Pencocokan Warna Terbaik untuk Android

Color Gear

Color Gear
Color Gear. (IST)

Color gear merupakan salah satu aplikasi gratis yang akan membantu kamu untuk menciptakan palet warna yang harmonis. Melalui aplikasi ini kamu bisa menemukan kombinasi warna yang tepat, desainer, dan seniman.

Kamu tidak perlu menjadi ahli warna untuk menggunakan aplikasi ini – Color Gear adalah aplikasi ramah pengguna yang cocok untuk pemula.

Aplikasi kami mendukung dua model warna — Roda Warna RGB dan Roda Warna RYB (Itten circle). RGB (warna primer adalah Merah, Hijau, Biru) digunakan untuk membuat warna dalam media digital. Model warna RYB (Merah, Kuning, Biru) berkaitan secara khusus dengan warna dalam bentuk aplikasi cat dan pigmen dalam seni dan desain.

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store.

Color Grab – Aplikasi Pencocokan Warna

Color Grab - Apk Pencocokan Warna
Color Grab – Apk Pencocokan Warna. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi pencocokan warna Color Grab. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa memilih, menangkap, dan mengenali warna dengan hanya mengarahkan kamera saja.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan, sehingga tidak akan membebankan kinerja pada ponsel yang kamu gunakan.

Color Grab juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, yaitu alat pencampuran warna yang memungkinkan kamu untuk mencampur beberapa warna untuk membentuk kombinasi warna yang unik.

Aplikasi ini juga bisa digunakan di semua jenis perangkat Android.

BACA JUGA: Aplikasi Jogging Offline

Harmoni Warna

Harmoni Warna
Harmoni Warna. (IST)

Kemudian ada harmoni warna. Mungkin aplikasi ini tidak sepopuler aplikasi sebelumnya, tapi aplikasi ini memiliki kemampuan yang sama yaitu mencocokan warna yang ingin kamu bandingkan di smartphone Android yang kamu gunakan.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu hanya perlu menginstallnya di Play Store. Nantinya kamu hanya tinggal mengarahkan kamera ponsel ke objek yang ingin kamu cocokan, nantinya aplikasi akan memindai otomatis dan menampilkan opsi warna yang cocok.

Bahkan, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menjelajahi berbagai kombinasi warna, mengidentifikasi warna dan masih banyak lagi. Namun untuk menikmati fitur lengkap aplikasi ini kamu harus menggunakan versi premium.

Pemilih Warna RGB Kamera – Aplikasi Pencocokan Warna

Pemilih Warna RGB Kamera - Apk Pencocokan Warna
Pemilih Warna RGB Kamera – Apk Pencocokan Warna. (IST)

Camera RGB Color Picker memungkinkan penggunanya untuk meneliti kemiripan setiap warna meskipun itu 0,1% sekalipun. Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Sama dengan platfom lainnya, Camera RGB Color Picker ini juga bisa kamu gunakan untuk mengekstrak warna dari objek yang kamu arahakan secara otomatis dengan cepat asalkan kamu terhubung ke koneksi jaringan internet.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan opsi untuk menyalin kode warna ke clipboard, memindahkan kursor target, menjeda gambar dan masih banyak lagi.

Tenang saja, kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara bebas dan gratis.

ColorSnap

Bebeda dengan platform lainnya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengambil foto pada sebuah objek dan mengubah warnanya dengan satu kali ketukan saja.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa memiih warna yang kamu igninkan dengan mudah dan meminimalisir perbedaan warna yang ada secara otomatis.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu jadikan patokan dan contoh sebelum kamu mengubah warna rumah, dimana kamu bisa mengubahnya menjadi palet.

Pigmen

Pigmen juga tak kalah menarik untuk kamu coba, dengan menggunakan aplikasi ini kau bisa membuat, mengedit, menghasilkan, dan mengeskpor palet warna indah melalui smartphone Android yang kamu gunakan.

Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai fitur yang berguna untuk membuat falet warna unik hanya dalam satu ketukan saja untuk menghasilkan warna yang kamu inginkan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pemilihan warna otomatis, namun kamu harus menggunakan versi premium atau membelinya terlebih dahulu agar bisa memilih pihmen warna tersebut.

Tenang saja, meskipun berbayar kamu akan mendaparkan fitur yang setimpal dengan harga yang diberikan, kamu bisa memilih gamabr apapun dari galeri kamu dan mengekstraknya ke kode warna yang sesuai dengan keinginan kamu.

Pemilih Warna

Pada jajaran terakhir, kamu bisa menggunakan Pemilih Warna, sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk memilih warna di smartphone Android semua tipe, tanpa terkecuali.

Cara penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengarahkan kamera ke objek yang ingin kmau terapkan warnanya.

Hal ini dilakukan agar kamu bisa mendapatkan warna yang sesuai dan cocok dengan keinginan kamu.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga akan menampilkan beberapa data tambahan yang akan membantu desainer grafis, seperti lokasi warna pada spektruk optik, suhu warna, derajat pencocok warna, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Aplikasi Jasa Service Elektronik Online

Itulah daftar aplikasi pencocokan warna yang bisa kamu install di Play Store.

 

Share.

Leave A Reply