Aplikasi Jogging offline – Dahulu mungkin tidak banyak orang yang memilih olahraga sebagai gaya hidup, kebanyakan hanya digunakan sebagai gaya-gayaan saja.

Namun kini kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat semakin meningkat, dan salah satu jenis olahraga yang dipilih banyak orang adalah lari yang juga kita kenal sebagai jogging.

Kamu adalah salah satu orang yang suka dengan olahraga lari? Agar lebih mudah dalam berolahraga, kamu bisa memanfaatkan beragam aplikasi untuk jogging terbaik yang bisa kamu instal di handphone, baik android ataupun iphone.

Rekomendasi Aplikasi Jogging Offline

Untuk kamu yang selama ini biasa jogging tanpa bantuan aplikasi, mungkin bertanya-tanya apa saja manfaatnya menggunakan aplikasi seperti ini? Tentu saja ada banyak dimulai dari melacak rute, mengukur jarak, menghitung jumlah kalori yang terbakar, dan fitur menarik lainnya.

Tertarik untuk memanfaatkan teknologi ketika berolahraga? Kamu bisa mencoba beberapa aplikasi berikut ini.

Nike Run Club

Nike Run Club
Nike Run Club. (IST)

Aplikasi yang pertama datang dari produsen pakaian dan alat olahraga dunia asal Amerika Serikat yang terkenal dengan logo sederhana berupa centangnya.

Siapa lagi kalau bukan Nike. Nike melalui akun Nike Inc di Playstore menghadirkan aplikasi untuk menghitung jarak lari bernama Nike Run Club.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang akan membuat aktivitas jogging kamu lebih menarik dimulai dari melacak rute dengan memanfaatkan GPS, membuat program sendiri yang sesuai dengan tujuan, menghitung target lari yang sudah tercapai, tantangan lari, dan masih banyak lagi lainnya.

Sayangnya aplikasi ini tidak bisa kamu gunakan secara offline, dan salah satu kendala jika sinyal internet kamu kurang baik, rute pelacakan akan terhambat.

Adidas Running App – Aplikasi Jogging Offline

Adidas Running App - Apk Jogging Offline
Adidas Running App – Apk Jogging Offline. (IST)

Masih sama seperti aplikasi yang pertama tadi, Adidas sebagai salah satu produsen sepatu olahraga asal Jerman juga membuat aplikasi yang didedikasikan untuk para penikmat olahraga lari. di PlayStore, aplikasi ini sudah di unduh sebanyak lebih dari 50 juta pengguna.

Hayooo, tadi siapa yang mencari aplikasi pengukur jarak lari dan kalori? mungkin Adidas Running App adalah aplikasi yang kamu cari, dalam aplikasi ini terdapat fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengukur jarak dan jumlah kalori yang terbakar.

Tidak hanya melacak rute dan kalori, melalui aplikasi ini kamu juga bisa memantau detak jantung, mengikuti setiap tantangan agar lebih bersemangat, sampai dengan mengikuti lomba maraton secara virtual.

BACA JUGA:  Aplikasi Pengukur Suara Sound System

GPS Sports Tracker

GPS Sports Tracker
GPS Sports Tracker. (IST)

Lanjut pada aplikasi penghitung jarak lari gratis yang ketiga, yakni ada GPS Sports Tracker yang di upload oleh Caynax yang memang fokus pada pengembangan aplikasi untuk kebugaran.

Tidak jauh berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, Caynax juga memiliki tampilan muka yang sangat menarik, yakni dominasi warna biru dan abu-abu, khas aplikasi teknologi lainnya.

Tidak hanya bisa digunakan untuk olahraga lari, aplikasi ini juga biasa dimanfaatkan para pesepeda untuk mengukur jarak yang sudah berhasil ditempuh. Sampai artikel ini diterbitkan, GPS Sports Tracker di playstore sudah di unduh lebih dari 1 juta pengguna android, tidak hanya itu, ada banyak testimoni positif pada aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dari dua aplikasi sebelumnya, namun GPS Sports Tracker memiliki beberapa kelebihan yang membuat kamu semakin mudah seperti aplikasi gratis, ukuran sangat kecil, dan tidak perlu mendaftar.

Lari untuk Mengurangi Berat – Aplikasi Jogging Offline

Lari untuk Mengurangi Berat - Apk Jogging Offline
Lari untuk Mengurangi Berat – Apk Jogging Offline

Dari tiga aplikasi untuk lari yang sudah kami bagikan, ini adalah aplikasi yang memiliki ratting lumayan tinggi yakni 4,8 dari 5 bintang yang tersedia.

Lari untuk Mengurangi Berat apk adalah aplikasi untuk melacak aktivitas jogging kamu yang dibuat oleh Leap Fitness Group, sejauh ini aplikasi dari Leap Fitness Group ini sudah di instal sebanyak lebih dari 1 juta pengguna android.

Selain melihat rute, jumlah kalori yang terbakar, dan kecepatan lari, kamu juga bisa menikmati fitur lain yang ada pada aplikasi ini, salah satu yang menarik adalah program latihan yang memiliki berbagai level.

Program latihan yang kami maksud seperti lari 10k, lari 5k, jogging untuk pemula, sampai dengan pemanasan seperti jalan kaki.

Pelari Peta Leap

Pelari Peta Leap
Pelari Peta Leap. (IST)

Aplikasi yang kelima ini sama seperti aplikasi yang sebelumnya, sebuah aplikasi yang juga dihadirkan oleh Leap Fitness Group, sebuah aplikasi untuk melacak aktivitas yang terdapat berbagai analisa canggih untuk meningkatkan atau memantau olahraga yang kamu lakukan.

Pada tanggal 23, juni 2021, aplikasi ini sudah di unduh 5 juta pengguna android dan mendapatkan rating 4,9. Sayangnya aplikasi ini tidak seringan dan sekecil sebelumnya, dimana jika kamu ingin mendownloadnya, setidaknya harus ada 15 MB space kosong di handphone kamu.

Aplikasi ini dibuat untuk mereka yang ingin memantau aktivitas larinya, dengan tujuan yang berbeda-beda dimulai dari lari untuk olahraga, untuk tujuan mengikuti lomba maraton, untuk mengurangi lemak yang ada di tubuh, sampai dengan menjaga performa dan stamina, tentu saja hal ini menjadi hal penting ketika sendang pandemi seperti ini.

Pedometer

Namanya cukup familiar ya, Pedometer adalah aplikasi yang dibuat untuk menghitung dan melacak jumlah langkah yang sudah kamu lakukan dalam periode tertentu, sebuah aplikasi yang dibuat oleh pacer health dan masuk dalam aplikasi pilihan editor di Google Play Store.

Beberapa aplikasi memang bisa kamu instal secara gratis, namun ada juga yang membutuhkan smartwatch merek tertentu agar semua fitur bisa digunakan dengan maksimal.

Namun aplikasi ini tidak seperti itu, kamu bisa menggunakan aplikasi ini benar-benar secara gratis, tanpa membutuhkan perangkat atau plugin apapun.

Relive

Memiliki tampilan muka yang mencolok dan berbeda dari aplikasi sebelumnya, relive adalah aplikasi dengan warna dominan kuning yang didedikasikan untuk para pelari, pendaki, dan juga pesepeda untuk melacak rute yang sudah mereka lalui.

Jika kamu termasuk orang yang hobi membagikan aktivitas lari atau bersepeda melalui sosial media, relive adalah aplikasi yang cukup membantu kamu, di aplikasi ini kamu bisa membuat konten berupa video dengan sangat menarik dari aktivitas olahraga.

Sampai saat ini, relive sudah di instal sebanyak 5 juta pengguna dan membutuhkan ukuran 100 MB untuk menginstal aplikasi ini di handphone android kesayangan kamu.

BACA JUGA:  Aplikasi Nonton Piala Dunia 2022

Itulah beberapa aplikasi jogging offline yang bisa kamu gunakan tanpa harus memiliki koneksi jaringan internet.

Share.

Leave A Reply