Aplikasi pengukur suara sound system mungkin saja kamu butuhkan untuk mengatur sound system di lapangan dengan lebih mudah.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu tidak perlu mengukur suara secara manual yang tergolong ribet.

Apalagi sekaran aplikasi ini bisa dipasang hampir di semua jenis smartphone Android, pastinya hal tersebut akan menjadikan pekerjaan lebih cepat, mudan, dan praktis.

Untuk menyambungkan aplikasi dengan sound system ini juga tergolong simpel dan tidak membutuhkan tutorial khusus.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store untuk pengguna Android dan iOS. Tenang saja, hampir semua aplikasi untuk setting sound ini bisa kamu gunakan secara gratis kok.

Penasaran ada aplikasi apa saja? Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

Daftar Aplikasi Pengukur Suara Sound System di HP

Sebenarnya saat ini sudah banyak aplikasi pengatur suara sound system ini di internet, kamu hanya tinggal mencari berdasarkan kata kunci dan software yang mendukung dan sesuai dengan kualitas smartphone yang kamu miliki.

Nah, jika kamu belum menemukan aplikasi yang sesuai dengan keinginan kamu, berikut kami akan merekomendasikan beberapa diantaranya:

Signal Generator

Signal Generator
Signal Generator. (IST)

Pada rekomendasi pertama, kamu bisa menggunakan Signal Generator. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengukur spl sound system dengan mudah dan cepat.

Menariknya, aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan, jadi tidak akan membebani kinerja ponsel yang kamu gunakan karena tidak akan memakan banyak ruang.

Signal Generator juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, bahkan semua fitur yang ada pada aplikasi ini bisa kamu gunakan secara bebas dan gratis.

Jangan khawatir, aplikasi ini sudah kompatibel di hampir semua jenis dan spesifikasi pada smartphone apapun.

Pengukur Suara

Pengukur Suara - Apk Pengukur Suara Sound System
Pengukur Suara – Apk Pengukur Suara Sound System. (IST)

Pengukur suara adalah aplikasi pengukur suara sound system terbaik yang bisa kamu gunakan di smartphone Android dan iOS.

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengukur level suara yang praktis dan nyaman untuk mengukur tingkat suara dalam desibel. Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang sederhana, sehingga mudah digunakan oleh siapapun.

Pengukur Suara menggunakan mikrofon perangkat untuk mengukur kebisingan lingkungan dalam desibel (dB). Kamu bisa membandingkan pengukur suara aktual, nilai desibel, yang bervariasi dengan aplikasi ini.

Tapi perlu kamu ketahui, nilai pengukur suara aplikasi ini tidak seakurat pengukur suara nyata, hal tersebut disebabkan oleh sebagian besar mikrofon perangkat selaras dengan suara manusia.

BACA JUGA:  Aplikasi dan Situs Penghitung Kata Akurat

Frequency Generator

Frequency Generator
Frequency Generator. (IST)

Apakah kamu ingin menghasilkan suara dan mendengarkan suara yang dihasilkan dalam frekuensi yang berbeda? Nah, mungkin kamu memerlukan generator suara frekuensi dan penganalisa suara untuk menghasilkan gelombang suara dalam frekuensi yang berbeda.

Frequency Generator memungkinkan penggunanya untuk menghasilkan suara sinus, gigi gergaji, persegi, atau segitiga dengan frekuensi antara 1 Hz dan 22000 Hz (hertz). Suara tersebut akan menghasilkan nada dan gelombang suara yang akurat sekaligus sederhana dan mudah digunakan.

Cara penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, kamu hanya perlu keruk ikon gelombang suara dan pilih antara sinus, kotak, segitiga, atau gigi gergaji.

Dalam pengaturan aplikasi generator frekuensi, kamu juga bisa memilih apakah kamu ingin suara frekuensi untuk terus diputar di latar belakang ketika kamu meminimalkan aplikasi bermain frekuensi suara.

db Meter

db Meter - Apk Pengukur Suara Sound System
db Meter – Apk Pengukur Suara Sound System. (IST)

Pada rekomendasi keempat, kamu bisa menggunakan aplikasi pengukur sound system db Meter. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur lengkap dan bisa kamu gunakan secara gratis.

Menariknya, aplikasi ini bisa menyimpan, memutar ulang, dan mengekspor pengukuran noise yang masuk ke rekaman dengan mudah.

Hanya saja, nilai maksimum mikrofon di aplikasi ini dibatasi oleh perangkat, dimana suara yang sangat keras, lebih dari 90 dB mungkin tidak dikenali di sebagian besar perangkat dengan spesifikasi rendah.

Meter Kebisingian

Meter kebisingan
Meter kebisingan. (IST)

Terakhir ada aplikasi Meter Kebisingan. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengukur besarnya kebisingan dalam desibel dan mengaturnya melalui smartphone dengan mudah.

Mikrofon smartphone itu diselaraskan dengan suara manusia (300-3400 Hz, 40-60 dB). Sehingga nilai maksimumnya ditentukan oleh produsen. Namun apk ini memiliki keterbatasan yaitu tidak bisa mengenali suara sangat keras lebih dari 100+ db.

Adapun beberapa fitur unggulan pada aplikasi ini seperti Meter Suara dan Meter Getar terintegrasi, Menu Statistik dan penyimpanan data log, Pemberitahuan Tingkat Kebisingan, dan masih banyak lagi.

Untuk menikmati fitur lengkap dari aplikasi ini kamu harus menggunakan Meter Kebisingan dengan versi Pro alias berlangganan.

BACA JUGA:  Aplikasi Suara Burung

itulah beberapa aplikasi pengukur suara sound system yang bisa kamu gunakan. Semoga membantu.

Share.

Leave A Reply