Viral Video, RANCAH POST – Para warganet tengah dibuat terenyuh dengan sebuah video yang baru-baru ini viral di media sosial. Diketahui, video itu memperlihatkan momen seorang anak perempuan makan dengan kaki kanannya.

Meski memiliki keterbatasan, ia tak kesulitan sama sekali ketika makan dengan kaki. Anak tersebut bahkan terekam sangat lahap menyantap makanannya.

Video anak perempuan makan dengan menggunakan kaki itu viral setelah diunggah oleh akun TikTok @saujasetia pada Rabu, 23 November 2022.

Hingga videonya telah ditonton lebih dari 2 juta kali dan dibanjiri puluhan ribu komentar dari warganet. Mereka ramai dibuat terenyuh sekaligus salut dengan anak tersebut.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seorang anak perempuan yang merupakan penyandang disabilitas. Seseorang yang berada di depannya tengah merekam momen ketika anak tersebut makan.

Anak yang memakai jilbab cokelat itu tampak sangat lahap menyantap makannya. Walaupun memiliki keterbatasan fisik, tak menjadi halangan untuk dirinya melakukan aktivitas seperti yang lainnya.

Salah satunya adalah menyantap makanan. Ia tampak sedang duduk sambil makan dengan menggunakan kaki kanannya.

Ia mengambil nasi yang diletakkan di alas daun pisang dengan kakinya, lalu menyuapkannya ke mulut sambil sedikit membungkukan badan. Hal tersebut terus dilakukan berulang kali sampai makanannya habis.

Selain video ketika anak itu makan, akun @saujasetia juga mengunggah video lain yang memperlihatkan anak itu sedang berjalan sambil membawa ponselnya.

Warganet yang mengomentari video tersebut ramai memberikan doa terbaik dan semangat untuk si anak. Tak sedikit dari mereka yang bersedih melihat momen tersebut.

Karena meski punya keterbatasan fisik, ia bisa makan tanpa perlu disuapi orang lain. Lihat videonya di sini.

alloveya@r.321, “smoga slalu sehat di brikn umur yg panjang sayang,😭yg sabar cantik smoga klak km mnjdi anak yg Soleha dan sukses aamiin 🤲”

user3945128021365, “ya allah yarobbi..berikan sell kesehatan dan cukupkan reskimu sm anak nih,.amin amin ya robbal alamin 😢 😢 😢😢”

Yeti Sulastri, “ya Alloh berikan lah hamba ini kesabaran keikhlasan atas takdir yg telah engkau tentukan, sehat kan lah badan nya berkahilah rejekinya Aamiin YRA.”

BACA JUGA: Penyandang Disabilitas Diusir Penjaga Masjid karena Kursi Rodanya Dianggap Tidak Suci, ‘Apakah Saya Harus Ngesot Untuk Menemui Tuhan?’

sromi7, “subhanallah sungguh besarkekuasaanmu yaallah sessulit apapun hambamu tetap bersabar dalam manjalani ujianmu yg penting jd pelajaran bagi kita semua.”

Share.

Leave A Reply