Sosial Media, RANCAH POST – Belakangan ini linimasa media sosial diramaikan dengan unggahan terkait gempa di Cianjur, Jawa Barat. Mulai dari unggahan korban jiwa, bangunan rusak, hingga detik-detik saat gempa magnitudo 5,6 di Cianjur terjadi.

Salah satu video yang membuat warganet merasa pilu adalah video yang memperlihatkan momen seorang ibu gendong jenazah sang anak yang menjadi korban gempa di Cianjur.

Video tersebut viral, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Rabu, 23 November 2022.

“Seorang Ibu menggotong jenazah anaknya yang meninggal dunia akibat gempa di Cianjur kemarin,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat sejumlah orang sedang berkumpul di depan gang rumah warga. Kemudian, tampak ada seorang ibu yang keluar sambil menggendong jasad sang anak.

Ibu tersebut tampak tak kuasa menahan tangis ketika membawa tubuh sang anak yang sudah tidak bernyawa dan dipakaikan kain kafan.

Tak berselang lama, seorang petugas yang berada di lokasi kejadian pun segera membantu si ibu menggendong jenazah anaknya. Sambil menangis, si ibu pun berjalan mengikuti petugas yang menggendong anaknya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat per tanggal 23 November 2022 total ada 271 korban meninggal dalam tragedi gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Selain itu, 40 orang dikabarkan hilang. Korban luka-luka mencapai 2.043 orang dan jumlah warga yang mengungsi mencapai 61.908 orang.

Kemudian, sebanyak 56.320 rumah mengalami kerusakan, dimulai dari rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan.

Selain rumah warga, ada 31 sekolah, 124 rumah ibadah, 13 gedung pemerintah, dan 3 rumah sakit yang mengalami kerusakan.

Sementara itu, video detik-detik ibu gendong jenazah sang anak yang meninggal dunia akibat gempa Cianjur itu langsung menuai berbagai komentar dari warganet.

Mereka ramai memberi ucapan duka cita atas musibah yang sedang menimpa warga Cianjur. Lihat videonya di sini.

kiranaikrar, “Kejadian siang, semua org pasti lagi di dlm rumah dan pada tidur siang. Cuaca juga lagi panas terik🥲”

eriksonpanjaitan13, “Bu, percayalah. Ibu akan dikuatkan dan akan bersukacita stelah itu. Aku berdoa untukmu🌹”

rosisusanti__, “tiba tiba aja dada nyesek ya allah, maafkan kami yg cuma bisa bilang sabar ya bu,semoga Allah Swt sllu memberi kekuatan & ketabahan untuk ibu & korban2 yg lainnya😢 ❤️”

BACA JUGA: Update Jumlah Korban Gempa Cianjur, 162 Orang Meninggal Dunia

desianjasmara, “Gendong anak yg lagi sakit aja hati ini sedih gak karuan.. apalagi gendong…..😭😭😭😭 semoga diberi kekuatan dan ketabahan ibuuuuu 😭 😭”

Share.

Leave A Reply