Cara top up LinkAja bisa dilakukan melalui beberapa metode, salah satunya adalah melalui aplikasi BRImo. Metode tersebut tentu hanya bisa digunakan nasabah BRI yang sudah melakukan aktivasi BRImo.

To up LinkAja melalui BRImo sangatlah praktis untuk dilakukan semua pengguna. Kalian tak perlu repot pergi ke ATM karena prosesnya dilakukan melalui smartphone.

Untuk proses top up, tak perlu lagi melalui menu BRIVA, melainkan menu Dompet Digital. Sehingga yang perlu disiapkan untuk melakukan isi ulang adalah nomor akun LinkAja yang akan diisi ulang saldonya.

Seperti kita ketahui, LinkAja menjadi salah satu e-wallet yang populer dan banyak digunakan orang-orang saat ini.

Bukan tanpa alasan, mereka kerap memanfaatkan platform yang dikelola Himbara atau bank BUMN, yaitu BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN untuk transfer uang.

Selain itu, Link Aja juga bisa digunakan untuk pembayaran tiket KRL, kereta lokal, beli pulsa, dan bayar tagihan.

Ketika menggunakan LinkAja untuk transfer uang, kita hanya dikenai biaya Rp 1.000 untuk sekali transfer ke sesama bank BUMN. Sedangkan transaksi isi ulang saldo LinkAja lewat Himbara tidak ada biaya admin.

Nah, khusus pada pembahasan kali ini, Rancah Post akan membahas tutorial lengkap mengenai cara isi saldo LinkAja lewat BRImo.

Buat nasabah BRI yang ingin mengetahui caranya, wajib untuk menyimak tutorialnya sampai selesai!

Cara Top Up LinkAja di BRImo

Berikut ini langkah-langkah untuk top up saldo LinkAja melalui BRImo. Pastikan aplikasi BRImo di HP kamu sudah bisa digunakan. Jika belum, maka harus melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Buka aplikasi BRImo

Pertama-tama, silakan buka aplikasi BRImo yang terinstall di HP kalian dan pastikan sudah bisa dipakai untuk transaksi seperti transfer, top up, bayar tagihan, dan lainnya.

Kemudian, masukkan username dan password akun BRImo kalian, lalu klik Login untuk masuk ke laman BRImo.

Login BRImo di HP

Pilih menu Dompet Digital

Setelah login, di laman utama BRImo ada berbagai fitur yang bisa kalian gunakan. Mulai dari fitur melihat jumlah saldo di rekening hingga melakukan berbagai transaksi.

Karena akan top up e-wallet, maka klik fitur Dompet Digital > klik Top Up Baru > klik Pilih Dompet Digital > pilih LinkAja.

Cara Top Up LinkAja di BRImo

Selanjutnya, masukkan nomor HP akun LinkAja yang akan diisi ulang saldo > klik Lanjutkan.

Nomor HP Akun LinkAja

BACA JUGA: Cara Beli Token Listrik di BRImo dan Lihat Riwayat Pembelian Saat Lupa Screenshot

Masukkan nominal top up

Setelah memasukkan nomor HP akun LinkAja, tahap selanjutnya adalah memasukkan nominal top up. Kalian bisa top up dengan saldo minimal Rp 10.000.

Jika memasukkan nominal saldo sudah selesai, silakan klik Top Up. Pastikan semuanya sudah benar, dari mulai akun LinkAja hingga nominalnya.

Cara To Up Saldo LinkAja

Selanjutnya, klik Top Up > masukkan PIN BRImo. Jika transaksi berhasil, maka akan ada pemberitahuan dari BRImo dan LinkAja bahwa isi ulang berhasil.

Jika ada struk yang tampil, segera screenshot sebagai bukti bahwa kamu sudah melakukan top up (jika top up ke LinkAja orang lain).

Tapi jika lupa tidak melakukan screenshot, silakan lihat di bagian menu riwayat transaksi di BRImo. Jika belum tahu simak caranya di bawah ini.

Cara melihat bukti top up LinkAja

Masih berada di laman aplikasi BRImo, silakan klik menu Aktivitas. Di sana akan tampil semua riwayat transaksi yang pernah kamu lakukan di BRImo, termasuk juga top up LinkAja.

Cara Cek Riwayat Transaksi BRIMO

Klik salah satu riwayat transkasi, lalu akan tampil bukti bahwa kamu sudah melakukan top up. Sangat mudah bukan?

BACA JUGA: Cara Top Up DANA Lewat BRImo, Prosesnya Mudah Bisa Sambil Rebahan

Itu dia, cara top up LinkAja di BRImo yang telah selesai dibahas sekaligus cara melihat bukti top up. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply