Cara menghapus salah satu foto slide di Instagram atau biasa disebut multiple sangat mudah, namun memang masih banyak yang kebinguang dengan tata caranya.

Bahkan ada juga yang baru mengetahui jika kita bisa menghapus salah satu foto multiple slide di Instagram. Mereka mungkin hanya mengetahui jika pengguna Instagram hanya bisa menghapus satu unggahan secara keseluruhan.

Namun kerennya, Instagram memiliki fitur yang memungkinkan pengguna menghapus salah satu multiple foto. Hal ini sangat bermanfaat apalagi jika salah satu dari beberapa foto di slide ada yang kurang bagus.

Atau bahkan ada juga yang salah upload. Jika dihapus secara keseluruhan, pastinya sangat disayangkan. Apalagi jika jumlah like-nya sudah banyak.

Jika dihapus dan diunggah kembali, jumlah like sebelumnya tentu akan hilang. Jadi solusinya hapus saja salah satu foto yang mengganggu.

Kamu bisa menghapus foto slide ke 2, ke 3, ke 4, dan seterusnya hingga ke slide 10 tanpa harus menghapus postingan secara keseluruhan.

Seperti kita ketahui, Instagram memang memiliki fitur multiple foto yang dapat digunakan untuk mengunggah beberapa foto di Instagram dalam satu postingan.

Kita bisa mengunggah 2 sampai 10 foto sekaligus dalam satu slide. Untuk melihat fotonya, kita hanya perlu slide ke kiri sampai ke foto yang paling terakhir.

Jadi, feed Instagram kamu lebih rapi karena kamu mengunggah beberapa foto yang berisi momen yang sama dalam satu slide.

Kembali lagi ke pembahasan inti, pada artikel ini kami akan memberi penjelasan mengenai tutorial cara menghapus salah satu folo slideshow di Instagram yang mudah untuk dipraktikkan.

Cara Menghapus Salah Satu Foto Slide di Instagram Terbaru

Penasaran bagaimana caranya? Langsung simak tutorial lengkapnya sampai selesai dan jangan sampai ada yang terlewat.

Buka aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Instagram yang terinstall di HP kalian dan pastikan sudah login ke akunmu.

Setelah itu, masuk ke profil akun Instagram kamu dan cari postingan slide yang salah satu fotonya akan dihapus. Klik postingan tersebut.

Buka menu Edit postingan

Setelah mengklik postingan yang dimaksud, silakan klik icon titik tiga di pojok kanan atas postingan untuk membuat opsi menu lainnya.

Akan tampil berbagai opsi menu, namun yang harus kalian pilih adalah opsi menu Edit. Setelah menu Edit terbuka, kalian bisa mengedit caption, edit tag, dan edit teks alternatif.

Cara Menghapus Slide Foto di Instagram

Selain itu, di menu ini kalian juga bisa menghapus salah satu slide foto yang dirasa kurang pas jika dibiarkan diunggah.

BACA JUGA: Cara Melihat Komentar Kita di Instagram Orang Lain dengan Cepat

Hapus foto

Langkah terakhir, silakan pilih salah satu dari slide foto yang akan dihapus. Kemudian, klik icon tong sampah di pojok kiri atas.

Hapus Foto di IG

Lalu, klik Hapus. Pada pop-up konfirmasi, diinformasikan bahwa pengguna bisa memulihkan foto tersebut jika diperlukan lagi. Foto tersebut bisa dipulihkan sebelum 30 hari sejak dihapus.

Cara Menghapus Foto Multiple Slide di Instagram

Klik icon centang di pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan. Selesai! Kini foto tersebut sudah tidak ada lagi di slide.

Hapus Slide IG

Cara pulihkan foto slide yang dihapus

Setelah menjelaskan mengenai cara menghapus salah satu foto slide di Instagram, kami juga yang mengulas tutorial cara mengembalikan postingan yang sudah dihapus.

Caranya, klik icon titik tiga di profil Instagram > Aktivitas Anda > Baru-baru ini dihapus. Akan tampil beragam postingan yang kamu hapus di Instagram sebelum 30 hari.

Cara Memulihkan Foto yang Terhapus di IG

Pilih salah satu postingan > klik icon titik tiga > klik Pulihkan > klik Pulihkan lagi sebagai konfirmasi. Dan postongan pun akan dipulihkan seperti sediakala.

Pemulihan Foto yang Dihapus

BACA JUGA: Cara Agar Reels Tidak Muncul di Feed Instagram, Yang Belum dan Sudah Diunggah

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara menghapus salah satu foto slide di Instagram yang bisa dipraktikkan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply