Berita Nasional, RANCAH POST – Warganet dibuat geram dengan aksi pelajar yang tega tendang seorang nenek di pinggir jalan sampai terjungkal. Mirisnya, aksi tersebut tampak sengaja dilakukan oleh pelaku.

Aksi tersebut sempat direkam oleh seseorang yang berada di lokasi kejadian dan ikut menyaksikan aksi tak terpuji itu.

Rekaman videonya kemudian viral dan ramai di-repost oleh banyak akun di berbagai plat form media sosial.

Dalam video berdurasi singkat itu terilihat gerombolan remaja yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba berhenti di pinggir jalan menghampiri seorang nenek yang sudah lanjut usia (lansia).

Remaja yang berhenti tepat di depan si nenek tampak sedang berbicara. Kemudian, dari arah depan tampak ada remaja lain yang berlari ke arah si nenek.

Tak disangka, pelajar tersebut tiba-tiba menendang nenek tersebut dengan keras sampai si jatuh terpental ke belakang. Hal itu langsung membuat si nenek ketakutan dan bergegas pergi meninggalkan lokasi.

Sementara itu, para pelajar yang menyaksikan kejadian tersebut tampak tertawa usai temannya menendang nenek-nenek.

“Seorang nenek-nenek ditendang sekelompok anak sekolah dengan plat T 3350 bk,” tulis keterangan di video.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian pelajar tendang nenek di pinggir jalan itu terjadi di Tapanuli Setelan (Tapsel), Sumatera Utara.

Para pelaku pun sudah diamankan oleh aparat kepolisian untuk menjalani pemeriksaan. Mereka diamankan pada Sabtu, 19 November 2022 malam.

Orang tua dari anak-anak tersebut pun sudah meminta maaf atas tindakan yang telah dilakukan mereka.

Nenek yang menjadi korban dalam kejadian ini diduga merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Dikutip dari CNN Indonesia, dari hasil pemeriksaan terhadap pelajar-pelajar itu, disimpulkan bahwa pelaku yang melakukan kekerasaan dengan cara menendang adalah IHR yang direkam oleh ZA.

Lalu, remaja yang memukul dengan menggunakan karyu adalah VH yang direkam oleh AR. Kini sembilan rmeaja tersebut sudah dikembalikan ke orang tua masing-masing karena masih di bawah umur.

BACA JUGA: VIDEO Viral Pelajar SMK Dibully, Korban Dipukuli dan Ditendang Ramai-Ramai

Kendati demikian, para pelajar itu disebut masih tetap dalam pengawasan aparat kepolisian setempat. Adapun motif tindakan sementara, pelaku mengaku hanya iseng dan tidak ada niat untuk melukai korban.

Share.

Leave A Reply