Pernahkah kamu memblokir akun orang lain di Instagram (IG)? Lantas bagaimana cara melihat akun yang diblokir di IG kamu?

Beberapa pengguna pasti sudah mengetahui caranya, namun sebagiannya lagi masih ada yang kebingungan dengan caranya.

Wajar saja, apalagi jika kamu merupakan seorang pengguna yang baru menggunakan Instagram. Pastinya belum mengenal semua fitur yang ada di dalamnya.

Dari sekian banyaknya fitur, Instagram memiliki satu fitur yang sangat bermanfaat, yakni fitur blokir. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa memblokir pengguna lain yang sekiranya mengganggu.

Setelah memblokirnya, kamu pun tidak bisa lagi menemukan akun itu dan tidak bisa melihat aktivitasnya di Instagram.

Begitu pula dengan akun yang diblokir, mereka tidak bisa lagi menghubungimu melalui Instagram, melihat postinganmu (feed dan story), dan aktivitas lainnya.

Pada intinya, interaksi antara kamu dan pengguna yang diblokir akan terputus. Sangat bermanfaat bukan fitur blokir tersebut?

Sehingga banyak pengguna Instagram yang memanfaatkannya untuk memblokir pengguna lain yang ternyata akun penipu, suka spam DM (direct message), mengirim foto-foto tak pantas lewat DM, dan aktivitas lain yang mengganggu.

Untuk cara memblokir akun di Instagram pastinya kamu sudah tahu, karena sudah pernah kami bahas di artikel sebelumnya.

Dan khusus pada pembahasan kali ini kami akan membahas tutorial cara melihat akun yang diblokir di Instagram. Dengan cara ini kamu bisa melihat akun milik siapa saja yang sudah diblokir.

Karena mungkin sudah lama, bisa jadi kamu lupa sudah pernah memblokir siapa saja. Dan dengan cara ini juga kamu bisa membuka blokiran akun tersebut.

Cara Melihat Akun yang Diblokir di IG

Langsung saja, berikut ini tutorial cara melihat akun yang pernah kita blokir di Instagram. Caranya mudah untuk dipraktikkan!

Buka aplikasi Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu dan pastikan juga telah login ke akunmu.

Setelah berada di laman Instagram, langsung buka profil akun Instagram kalian dengan mengklik icon profil di pojok kanan bawah.

Buka Profil IG

Buka menu Pengaturan Instagram

Langkah selanjutnya, buka menu Pengaturan Instagram dengan cara mengklik icon garis tiga di pojok kanan atas lalu klik Pengaturan.

Menu Pengaturan Instagram

Di menu Pengaturan, tampil deretan opsi menu dimulai dari Ikuti & undang teman, Notifikasi, Privasi, Pengawasan, Keamanan, Iklan, hingga Tema.

Nah, untuk melihat akun yang diblokir di IG kita, silakan klik opsi menu Privasi.

Menu Privasi IG

Masuk ke menu Akun yang diblokir

Di menu Privasi, silakan scroll ke bawah dan klik opsi menu Akun yang diblokir. Dan di dalamnya akan tampil deretan akun yang pernah kamu blokir di Instagram.

Cara Melihat Akun yang Diblokir di IG Kita

Kamu bisa membiarkan dan hanya melihatnya saja untuk memastikan akun siapa saja yang diblokir olehmu. Atau bisa juga mengklik Berhenti blokir untuk membuka blokiran akun tersebut jika dirasa perlu.

Setelah membuka blokirannya, maka kamu sudah bisa melihat unggahan akun tersebut lagi begitupun dengan dia. Selesai!

Sangat mudah bukan? Hanya perlu melakukan beberapa langkah saja dan kamu sudah bisa melihat akun yang pernah diblokir di Instagram.

BACA JUGA: Cara Download Story Instagram Melalui Link Berbagi di Situs iGram

Itu dia teman-teman, tata cara melihat akun yang pernah diblokir di IG (Instagram) yang sudah dijelaskan secara rinci pada pembahasan kali ini. Silakan ikuti tutorialnya agar kamu tak kebingungan lagi. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply