Cara download story Instagram melalui link berbagi kini menjadi pertanyaan banyak orang, dimana membagikan story memang jadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan.

Seperti kita ketahui, story Instagram merupakan salah satu fitur milik Instagram, dimakan dengan fitur ini pengguna bisa membagikan momen berharga dalam bentuk foto atau video pendek yang bisa disiarkan dalam waktu 24 jam.

Cerita Instagram ini juga sangat mudah ditemukan oleh pengguna Instagram, karena fitur ini terletak di tab paling atas di halaman Home, sehingga tidak sedikit orang akan penasaran dengan hal ini.

Selain story yang ada, biasanya kamu juga akan penasaran dan tertarik dengan story foto atau video yang diunggah oleh story dari pengguna lain dan bahkan kamu ingin mengunduhnya agar bisa jadi suatu referensi dan melihatnya secara offline.

Sayangnya, pihak Instagram tidak menyediakan fitur bawaah untuk mengunduh story tersebut, tapi kamu bisa menyalin link dari story tersebut dan mengunduhnya melalui situs atau pihak ketiga.

Pada opsi ini, kamu bisa menggunakan situs iGram, dengan aplikasi tersebut kamu bisa mengunduh story instagram dengan mudah dan langsung menyimpannya ke galeri HP, PC, atau perangkat lainnya.

Nah, jika kau masih bingung dengan cara menggunakan situs pihak ketiga ini untuk mengunduh story, berikut kami akan mengulas cara download story Instagram melalui link berbagi di situs iGram.

BACA JUGA: Cara Menghapus History Google Maps di Android

Cara Download Story Instagram

  • Pertama, buka aplikasi Instagram dan lakukan login ke akun yang kamu miliki. Pastikan kamu memiliki koneksi jaringan internet yang stabil untuk melakukannya.
  • Pada halaman utama aplikasi tersebut, pilih story yang ingin kamu unduh.
  • Selanjutnya, klik tombol send yang memiliki ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas.
  • Nantinya akan muncul menu pop-up, pilih opsi Salin Tautan.

    Salin Tautan
    Salin Tautan. (IST)
  • Berikutnya, kunjungi situs iGram melalui aplikasi browser yang kamu miliki.
  • Lalu masukkan link yang sebelumnya sudah kamu selain di kolom “Insert Instagram Link Here”.

    Tempelkan Tautan
    Tempelkan Tautan. (IST)
  • Tekan tombol Download.
  • Tunggu beberapa saat, akan muncul preview gambar atau video pendek di situs iGram.
  • Jika video atau gambar yang kamu cari ada dan benar, kamu tinggal klik Unduh.mp4 jika opsi yang kamu inginkan berupa video pendek.

    Download Video
    Download Video. (IST)
  • Lalu tekan tombol Options berikan tiga titik atau klik kanan pada video tersebut jika kamu menggunakan PC untuk mengunduhnya.
  • Tekan tombol Download atau Save Video As ber icon panah ke bawah.
  • Tunggu hingga proses unggah selesai.

Perlu kamu ketahui, kamu bisa menekan tombol unduh berdasarkan ukuran piksel yang kamu inginkan, jadi jika kamu ingin video tersebut secara jelas kamu bisa memilih piksel tertinggi.

Selain itu, meskipun ada beberapa story, tapi link story tersebut akan sama jika diunggah di hari yang sama, dengan begitu situs iGram akan langsung menampilkan semua preview gambar atau video pendek yang ada pada story orang tersebut dan kamu juga bisa mengunduhnya.

Dengan begitu, kamu bisa mengunduh banyak video tanpa harus menyalin linknya satu persatu.

BACA JUGA: Cara Menghapus Iklan di HP OPPO

Itu dia cara download story Instagram yang bisa kamu lakukan melalui link berbagi. Cukup mudah bukan?

Share.

Leave A Reply