Cara cek tagihan listrik lewat HP tanpa aplikasi ternyata cukup mudah. Kita pun tak perlu lagi menginstall aplikasi apapun untuk mengetahui jumlah tagihan listrik di rumah.

Lebih praktis, cepat dan pastinya dapat menghemat ruang penyimpanan di ponsel juga. Saat ini, untuk mengecek dan membayar tagihan listrik bisa dilakukan secara online dengan berbagai metode.

Bisa melalui aplikasi PLN Mobile dan aplikasi belanja online yang mendukung fitur tersebut.

Mengecek tagihan listrik pasca bayar biasanya dilakukan supaya pengguna bisa mengetahui sekaligus juga memperkirakan berapa biaya listrik bulanan yang harus dibayar.

Dengan begitu, kamu bisa menyiapkan uang untuk membayar tagihan tepat pada waktu yang sudah ditentukan.

Jika terlambat membayar listrik, kita bisa mendapat sanksi denda atau jika terus menerus menunggak, sambungan listrik di rumahmu bisa saja diputus.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk mempersiapkan uangnya.

Karena bisa dilakukan secara online, pengguna pun tak perlu lagi datang secara langsung ke kantor PLN terdekat. Sehingga kita bisa mengecek dan membayar tagihan listrik kapan dan di mana saja, termasuk dari rumah.

Namun yang menjadi permasalahannya, tidak semua pelanggan PLN sistem pasca bayar mengetahui caranya.

Tapi jangan khawatir, jika kamu salah satu yang masih kebingungan dengan bagaimana caranya, kami telah menyiapkan tutorial lengkapnya di artikel ini.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat HP Tanpa Aplikasi

Penasaran bagaimana caranya? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini. Setelah itu, kamu bisa mempraktikannya sendiri.

Ada beberapa website yang bisa digunakan untuk mengecek tagihan listrik secara online. Kita pun tak perlu menginstall aplikasi tambahan karena sudah bisa menggunakan website.

Dan kami akan membahas beberapa website tersebut sekarang juga. Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa website yang akan dibahas.

Lewat situs Hotel Murah

Situs pertama adalah hotelmurah.com. Kalian bisa menggunakan situs tersebut untuk berbagai kepentingan, salah satunya mengecek tagihan listrik sekaligus juga membayar.

  • Silakan kunjungi situs hotelmurah.com terlebih dahulu melalui browser di HP kamu.
  • Kemudian, akan tampil berbagai fitur yang dimiliki Hotel Murah, di antaranya booking hotel, tiket pesawat, tiket kereta api, beli pulsa, hingga bayar listrik pasca bayar dan prabayar.
  • Silakan klik Listrik untuk mengecek dan membayar tagihan listrik.

Cara Cek Tagihan Listrik Online

  • Masukkan ID Pelanggan dan nomor HP kamu > klik Lihat Tagihan.
  • Tunggu beberapa saat dan situs pun akan menampilkan informasi lengkap terkait jumlah tagihan pembayaran listrik bulanan.
  • Kalian bisa klik Bayar Tagihan untuk membayar tagihan listrik dan ikuti langkah selanjutnya.

Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Tanpa Menggunakan Aplikasi

  • Selesai!

BACA JUGA: Cara Bayar Tagihan Listrik di Shopee dengan Praktis

Lewat situs Bukalapak

Cara cek tagihan listrik lewat HP tanpa aplikasi dengan cepat dan mudah berikutnya adalah lewat situs Bukalapak. Selain berbentuk aplikasi, Bukalapak juga bisa diakses di browser.

Untuk mengecek tagihan listrik di Bukalapak sangat mudah dan kamu tak memerlukan nomor HP atau login terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, ikuti tutorial di bawah ini.

  • Pertama, buka browser di HP kamu kemudian kunjungi situs buklapak.com.
  • Setelah situs terbuka, akan tampil berbagai fitur yang tersedia di Bukalapak. Untuk fiturnya, tak jauh berbeda dengan di aplikasi.
  • Karena akan mengecek tagihan listrik pasca bayar, klik opsi Listrik Pascabayar.

Cara Mengecek Tagihan Listrik Pascabayar

  • Masukkan ID pelanggan di kolom yang tersedia. Tunggu beberapa saat dan Bukalapak akan menampilkan informasi tagihan listrik di rumahmu.

Cara Melihat Tagihan Listrik PLN

Sangat mudah dan praktiks bukan?

BACA JUGA: Cara Beli Token Listrik di BRImo dan Lihat Riwayat Pembelian Saat Lupa Screenshot

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara cek tagihan listrik lewat HP tanpa aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply