Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan aksi bullying atau perundungan yang dilakukan oleh sejumlah anak SMP swasta di Kota Bandung, Jawa Barat.

Video tersebut ramai diunggah oleh sejumlah akun, mulai dari di Instagram hingga Twitter. Salah satu akun yang mengunggah videonya adalah akun Twitter @salmandoang.

“Bullying di SMP Plus Baiturrahman, Bandung. Kejadian siang ini pada jam sekolah. Korban adalah keluarga kawan saya, dilarikan ke RS setelah pingsan.
@disdik_bandung

@RESTABES_BDG,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Warganet yang menyaksikan videonya langsung heboh dan mengecam keras perbuatan itu.

Dalam video berdurasi singkat itu mulanya terlihat seorang siswa yang duduk di bangku depan dipasangkan helm oleh siswa lainnya yang merupakan pelaku perundungan.

Mendapat perlakuan seperti itu, korban tampak diam dan pasrah. Setelah helm dipasangkan, siswa itu langsung menendang kepala korban sampai tiga kali.

Tendangan itu sangat kencang sampai korban tumbang dan diduga pingsan. Tak sampai di situ saja, setelah melihat korban tumbang, pelaku pun malah menindih tubuh korban.

Mirisnya, kejadian tersebut disaksikan oleh sejumlah siswa lainnya yang berada di dalam kelas, namun mereka hanya diam dan tidak menolong.

Akun @salmandoang ppun mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan seseorang. Korban disebut baru keluar dari rumah sakit dan menjalani rontgen di kepalanya.

“Baru keluar RS man, tadi abis di rontgen kepalanya,” tulis seseorang tersebut.

Kemudian, seseorang tersebut juga menjelaskan bahwa menurut dokter, saat ini tidak hal yang membahayakan pasca kepala korban ditendang.

Namun ia mengkhawatirken kesehatan mental korban apalagi aksi bullying itu dilakukan oleh tean sekelasnya.

Dari keterangan yang ditulis akun pengunggah video, aksi bullying itu terjadi di SMP Plus Baiturrahman, Jalan Profesor KHM Sjadzli Hasan, Jalan Pasar Jati Timur Bo 44, Pasirwangi, Ujung berung, Bandung.

Warganet pun ramai memberikan komentar kecaman atas aksi bullying tersebut. Mereka berharap kasus ini agar segera ditangani pihak sekolah.

@senarputusss, “Agak sedih dan sakit hati kalo liat bullying kek gini dsb, keinget sepupu yg meninggal di pesantren DQ gara2 dipukulin 🥺 dan kemarin tepat 100hari nya dia meninggal.”

@awankidle, “Cuma bisa ngebayangin klo anak sendiri yg di giniin bakal gw apain tuh anak yg nendang kepala, anak anj*** emg !!”

Call me Al, “Dari dulu sih sebenernya. Bedanya dulu gak ada sosmed dan bully ginian tuh malah di maklumi. Kalo ngadu malah di ledek.”

BACA JUGA: Nyesek! Bocah ini Mendadak Minta HP ke Polisi Buat Laporan Kalau Dibully di Sekolah

@Kimyuni47619488, “Ade gua digituin gua lawan satu satu walaupun dia pada cowo CK gada kata ampun buat pelaku bullying! Orang yang kaya gitu kalo diajakin ribut pasti cengeng apalagi sendirian mana berani 😏”

Share.

Leave A Reply