RANCAH POST – Teka-teki mengenai smartphone pertama yang akan dihadirkan oleh iQOO di pasar Indonesia akhirnya terpecahkan. Pasalnya, sub-brand Vivo tersebut baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan iQOO 11 5G  di Tanah Air pada bulan Desember mendatang.

“Yang kalian tunggu-tunggu sudah melesat, sudah siap? See you in December 2022!”, tulis akun Twitter @iqoo_id dalm postingannya.

Nah, iQOO 11 5G sendiri belum tersedia di negara manapun. Selain di Indonesia, penerus dari iQOO 10 itu juga akan diluncurkan di Malaysia pada bulan yang sama.

Sejauh ini, masih belum banyak informasi yang mengungkap spesifikasi iQOO 11. Namun halaman Facebook resmi iQOO Malaysia telah memposting sebuah gambar yang mengkonfirmasi bahwa ponsel tersebut akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Teaser iQOO 11
Teaser iQOO 11. (IST)

Untuk saat ini masih belum ada satupun ponsel di dunia yang dirilis dengan prosesor tersebut. Adapun Xiaomi yang telah sesumbar akan menjadi brand pertama yang mengeluarkan smartphone dengan Snapdragon 8 Gen 2.

Selain Snapdragon 8 Gen 2, iQOO 11 juga disebut-sebut akan dilengkapi chip tambahan, yaitu V2 untuk meningkatkan kemampuan kameranya.

Melansir GSM Arena, iQOO 11 disebutkan bakal hadir dengan membawa layar E6 AMOLED berukuran 6.78 inci dan mengusung desain bodi yang terinspirasi dan mobil BMW M Motorsport.

Diduga kuat iQOO 11 bakal memiliki RAM LPDDR5 12 GB dengan memori penyimpanan internal UFS 4.0 yang berkapasitas mencapai 512 GB dan menjalankan sistem operasi Android 13.

BACA JUGAiQOO Neo7 Debut dengan Dimensity 9000+ dan Fast Charging 120W

Smartphone ini diharapkan akan dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fitur fast charging 120W seperti yang dimiliki oleh pendahulunya.

Share.

Leave A Reply