RANCAH POST – Sub-brand Xiaomi, Redmi akhirnya merilis tablet pertamanya di Indonesia, yaitu Redmi Pad yang diumumkan lewat unggahan di akun Twitter resmi @XiaomiIndonesia.

Tablet Redmi Pad yang dibawa ke Indonesia ternyata memiliki spesifikasi identik dengan yang diluncurkan di India pada bulan Oktober lalu.

Spesifikasi

Tablet ini dibekali layar IPS LCD berukuran 10.61 yang sudah mendukung resolusi 2K (1.200 x 2.000 piksel) dengan refresh rate 90 Hz, tingkat kecerahan 400 nits dan kerapatan piksel 220 ppi.

Secara fisik, Redmi Pad memiliki dimensi bodi 250.5 x 158.1 x 7.1 mm dan bobot 465 gram. Bodinya dilapisi material berbahan metal yang membuatnya tampak premium.

Di sektor kamera, tablet tersebut dibekali satu kamera belakang dan satu kamera depan dengan resolusi yang sama, yaitu 8 MP dan mendukung perekaman video hingga resolusi FHD.

Urusan kinerja, Redmi Pad ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99 yang dipasangkan dengan RAM berjenis LPDDR4x dan memori penyimpanan internal UFS 2.2.

Berbeda dari pasar India, tablet ini hanya dijual dalam satu pilihan konfigurasi, yaitu RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB. Sementara di India tersedia varian 3 GB/ 64 GB dan 4/ 64 GB.

Redmi Pad dibekali baterai 8.000 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga lebih dari 21 jam untuk menonton video atau main game selama 12 jam nonstop.

Proses pengisian baterainya bisa dibilang cukup cepat karena perusahaan telah melengkapinya dengan fitur fast charging 18W.

Di sisi software, tablet ini menjalankan sistem operasi MIUI 13 berbasiskan Android 12. Fitur lain yang dimilikinya termasuk Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.2 dan empat buah speaker berkualitas Dolby Atmos.

Ya, tablet ini tidak memiliki slot kartu SIM karena memang hanya tersedia dalam varian WiFi only serta port jack audio 3.5 mm juga absen di tablet yang satu ini.

Harga Redmi Pad di Indonesia

Hadir dalam pilihan warna Graphite Gray dan Moonlight Silver, Redmi Pad dijual di Indonesia dengan banderol Rp 3.499.000.

BACA JUGAHP Redmi 22120RN86G Muncul di TKDN, Xiaomi Redmi 11A?

Bagi yang berminat, tablet tersebut bisa didapatkan dari situs resmi Mi.com atau di toko online Xiaomi Official Store yang tersebar di beberapa e-commerce.

Share.

Leave A Reply