Cara melihat nomor yang diblokir di WhatsApp kita ternyata cukup mudah. Namun beberapa pengguna WhastApp masih kebingungan dengan caranya.

Padahal beberapa pengguna ingin melihat kontak yang diblokir di WhatsApp karena hendak membuka blokiran atau hanya sekedar untuk mengecek dan memastikan bahwa telah memblokir kontak tertentu.

Seperti kita ketahui, WhatsApp memiliki seabrek fitur yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Salah satu fitur terbaik yang dimilikinya adalah fitur blokir kontak.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa memblokir satu atau beberapa kontak yang dirasa sangat mengganggu. Ketika kontak tersebut sudah diblokir, maka secara otomatis tidak dapat menghubungimu di WhatsApp lagi.

Baik melakukan panggilan telepon, panggilan video, maupun hanya mengirim pesan. Selain memblokir, kamu pun bisa kapan saja membuka blokirannya.

Namun yang menjadi kendalanya adalah, tak semua pengguna Xiaomi mengetahui cara untuk membuka blokirannya. Bahkan ada juga yang sama sekali tidak bisa melihat daftar kontak yang diblokir.

Jika kali ini kamu sedang mengalami permasalahan tersebut, tak perlu khawatir karena kami akan membahas tutorial lengkapnya untuk kalian pada artikel ini.

Kalian hanya perlu menyimak tutorialnya sampai selesai, lalu praktikkan sendiri. Tutorialnya dijamin mudah. Kami juga akan sekaligus membahas tutorial mengenai cara membuka blokir kontak di WhatsApp.

Meski sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya, namun kami akan kembali membahasnya agar kalian bisa langsung mempraktikkannya setelah melihat cara cek daftar kontak di blokir di WA.

Cara Melihat Nomor yang Diblokir di WhatsApp

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengecek nomor yang pernah kalian blokir di WhatsApp!

Buka aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp yang terinstall di HP kamu. Setelah berada di laman WhatsApp, klik icon titik di pojok kanan atas > klik menu Setelan.

Cara Masuk ke Menu Setelan

Ketika kalian masuk ke laman Setelan, akan muncul deretan opsu menu yang berisi data terkait info umum.

Mulai dari opsi menu Akun, Privasi, Chat, Notifikasi, Penyimpanan dan data, Bahasa aplikasi, Bantuan, dan Undang Teman.

Masuk ke menu Privasi

Namun dari sekian banyak menu yang ada, silakan klik opsi Privasi. Scroll ke bawah dan klik Kontak diblokir.

Cara Melihat Nomor yang Diblokir di Akun WhatsApp Kita

  • Dan di menu tersebut pun kamu akan melihat berapa kontak yang telah diblokir.

Kontak yang Diblokir

BACA JUGA: 4 Cara Cek WhatsApp Web Dibajak untuk Menghindari Pencurian Data

Cara menambah akun yang diblokir

Selain melihat nomor yang telah diblokir di WhatsApp, kamu pun bisa memblokir kontak lainnya di menu tersebut. Caranya, klik icon tambah kontak di pojok kanan atas lalu klik kontak yang hendak diblokir.

Cara Menambahkan Nomor yang Diblokir di WhatsApp

Setelah itu, maka kontak akan ditambahkan secara otomatis ke daftar blokir. Lakukan hal yang sama untuk memblokir akun lainnya.

Cara membuka kontak WA yang diblokir

Seperti dijelaskan di awal, di menu ini kamu juga bisa membuka blokiran nomor kontak. Caranya, cukup mengklik kontak yang dimaksud, lalu klik Buka blokir (nama kontak).

Cara Membuka Blokiran Kontak

Dan kamu pun berhasil membuka blokiran kontak tersebut. Kini kamu bisa menghubunginya kembali melalui WhatsApp, begitu pun sebaliknya.

BACA JUGA: Cara Mengubah Bahasa di WhatsApp Secara Langsung dari Aplikasinya

Itu dia teman-teman, tutorial cara melihat nomor yang diblokir di WhatsApp (WA) sekaligus cara menambahkan dan membuka blokirannya. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply